Ketua UPZ Kankemenag Kota Semarang Beberkan Filosofi Ikon dan Tagline Baru

Semarang, Selasa (26/4/2022) Cholidah Hanum selaku Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag Kota Semarang) mensosialisasikan inovasi ikon dan tagline UPZ, yang disampaikannya pada kegiatan pentasarufan zakat fitrah dan profesi, yang digelar di aula setempat.

“Sebagai bentuk inovasi dari UPZ Kankemenag Kota Semarang, ikon berbentuk payung memiliki filosofi mengayomi seluruh muzaki dan mustahik, sedangkan tagline kami adalah “We Care To Share” yang artinya kami peduli untuk berbagi dengan sesama sebagaimana diperintahkan dalam Alquran dan hadis, serta merupakan pelaksanaan tugas dan fungsi dari UPZ berdasarkan peraturan BAZNAS Nomor 2/2016,” paparnya.

Pentasarufan zakat fitrah dan profesi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala, Ketua UPZ, Ketua DWP, pejabat struktural kepada mustahik di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, serta disaksikan oleh pengawas madrasah dan Pendidikan Agama Islam, Penyuluh Agama Islam Fungsional, guru dan pegawai.

Pada kesempatan tersebut, Hanum juga menyampaikan apresiasinya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang yang telah menyerahkan pengelolaan zakat fitrah dan zakat profesinya melalui UPZ.

Pada bagian selanjutnya, Kepala Kankemenag Kota Semarang, Mukhlis Abdillah juga menuturkan hal yang sama bahwa UPZ Kankemenag Kota Semarang terus berupaya menjadi lembaga pengelola zakat, infak dan sedekah, yang amanah dan profesional.(Arya/NBA/bd)