Lagi! Siswa MTsN 2 Banjarnegara Raih Juara  dalam Ajang Garda Sains Nusantara

Banjarnegara – siswa MTs Negeri 2 Banjarnegara kembali meraih juara dalam Olimpiade Garda Sains Competition Bidang Bahasa Inggris. Kompetisi tersebut dilaksanakan oleh Garda Sains Nusantara dan digelar secara daring melalui link khusus yang disebar melalui grup telegram. Olimpiade yang dilaksanakan secara online dan dikuti siswa siswi MTs dan SMP seluruh Indonesia.

Dalam ajang ini perwakilan dari MTs Negeri 2 Banjarnegara berhasil meraih peringkat 3 dalam bidang Bahasa Inggris. Siswa yang diikutkan dalam ajang tersebut adalah Rizqia Dhurotus Sangadah. Rizqia Sendiri merupakan jawaranya Olimpiade di MTsN 2 Banjarnegara, berbagai ajang sudah banyak diikuti oleh siswi kelas IXB ini.

Guru pembimbing Rizqia, Nuur Syaikha Afiani sangat bersyukur atas perolehan yang diraih siswanya tersebut.

 “Syukur Alhamdulillah ya, ananda Rizqi dapat juara lagi, kemarin sudah dapat emas dalam tingkat Asean, sekarang dapa juara lagi dalam laga nasional, sudah banyak prestasi yang diraih anak ini untuk madrasah,” ucapnya pada Senin, (18/4)

Lebih lanjut Nuur Syaikha Afiani mengungkapkan apa yang diraih Rizqia semoga bisa dilanjutkan dijenjang sekolah berikutnya.

Ratna Ayu Kartika Wulan selaku Kepala Madrasah sangat mengapresiasi atas prestasi yang diperoleh Rizqia ini.

“Alhamdulillah Rizqia dapat juara lagi, entah sudah berapa medali yang disumbangkan Rizqia ini, saya mengucapkan terima kasih untuk ananda atas nama madrasah,” tegasnya.

Pencapaian yang sudah dicapai Rizqia diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya, terutama mereka yang bersekolah di madrasah, agar siswa madrasah tidak hanya berfokus dengan pendidikan agama saja tetapi juga bisa mengikuti kegiatan-kegiatan dalam bidang yang lain lanjut Ratna Ayu. (ib/ak/rf)