Lengkap, Siswa MTsN 2 Banjarnegara Dapatkan Emas, Perak, dan Perunggu Dalam Saintech Science Competition

Banjarnegara – Tiga siswa MTs N 2 Banjarnegara meraih medali dalam olimpiade Saintech Science Competition dalam bidang IPA. Kompetisi tersebut dilaksanakan oleh PT Akademi Saintech Indoneisa dan digelar secara daring melalui link khusus yang disebar melalui grup telegram. Olimpiade ini dikuti siswa SMP/MTs dari Sabang sampai Merauke.

Menurut laman Saintech.id PT Akademi Saintech Indonesia ikut berupaya menjadi bagian yang mengambil peran untuk memajukan bangsa di bidang Pendidikan dengan mengadakan kegiatan kompetisi sains antar siswa/i se-Indonesia untuk tingkat SMP/MTS dengan 4 mata pelajaran, yaitu IPA, IPS, Matematika dan Bahasa Inggris. Sedangkan untuk tingkat SMA/MA/SMK dengan 10 mata pelajaran, yaitu Matematika, Fisika, Biologi, Kebumian, Ekonomi, Bahasa Inggris, Astronomi, Geografi, Kimia dan Komputer.

Dalam ajang ini perwakilan dari MTs Negeri 2 Banjarnegara yang diwakili oleh Anindya Zahra, Desya Ferlitha Putri dan Dinda Mutia Rahayu berhasil meraih juara pada ajang tersebut.  Anindya mendapatkan emas, Desya perak, dan Dinda Mutia perunggu. Tim IPA MTsN 2 Banjarnegara yang dibina oleh Siti Nurfaidah dan Muhammad Hanis ini sangat bersyukur atas perolehan medali yang diraih anak-anak didiknya.

“Syukur Alhamdulillah, lengkap perolehan medali yang kita dapat emas ada, perak ada, dan perunggupun ada ini momentum Ramadan yang luar biasa bagi madrasah,” ujar Siti Nur Faidah selaku ketua TIM pembimbing IPA MTsN 2 Banjarnegara pada saat pengumuman pemenang lomba, Jum’at,(22/4)

Sejalan dengan itu Ratna Ayu selaku Kepala Madrasah sangat mengapresiasi atas prestasi yang diperoleh dibidang IPA ini.

“Alhamdulillah MTs N 2 Banjarnegara terus mencari bibit-bibit baru, dan sudah mulai bermunculan, ini dibuktikan tiga anak ini mendapat medali, dua diantaranya masih kelas VII dan VIII,” ucapnya.

Ratna berharap bahwa setelah ini banyak talenta-talenta baru yang menggantikan kaka kelasnya yang sudah akan lulus. (ib/ak/rf)