Lewat Apel Pagi, Gara Katolik Informasikan Progres Realisasi DIPA TA 2022

Semarang, Senin (18/4/2022) bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Penyelenggara (Gara) Katolik mengucapkan selamat merayakan Paskah bagi pegawai yang merayakan.

“Selamat Paskah bagi rekan-rekan Kristen dan Katolik, semoga dengan perayaan ini dapat meneguhkan iman kita,” tuturnya.

Ignatius Wawan Indaryanto Gara Katolik, yang biasa disapa Wawan menyampaikan pesan tersebut melalui kegiatan apel pagi yang diikuti oleh seluruh jajaran Kankemenag Kota Semarang dan juga siswa-siswi Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

Pada gelaran ini, Wawan bertindak selaku pembina apel.

Pada kesempatan tersebut, Wawan juga tak lupa mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa hari ke-16 bagi pegawai muslim di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Dalam apel Senin pagi tersebut, Sriwahyuningsih penyuluh agama Kristen bertugas sebagai pembaca 5 nilai budaya kerja Kemenag RI, dan slogan Kemenag Kota Semarang, yang ditirukan oleh seluruh peserta apel. Adapun komandan apel adalah Dintha Muhammad Kurnia pegawai Sub Bagian Tata Usaha.

Terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi (tusi) Penyelenggara Katolik, Wawan menginformasikan kepada peserta apel bahwa dalam pelaksanaan kegiatan yang tertuang dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran (TA) 2022, telah direalisasikan sebesar 20%. Ia menyampaikan harapan, realisasi akan terus bertumbuh.

Ia juga mengingatkan kepada peserta apel untuk selalu menjaga kesehatan, dan memberikan motivasi agar tetap beraktivitas dan berkinerja sesuai dengan tusinya, meskipun tengah menjalankan ibadah puasa.(NBA/bd)