Madrasah Telah Melakukan Persiapan Matang Untuk Pelaksanaan UM

Semarang – Pengawas madrasah memiliki tugas dan fungsi sebagai supervisor pendidikan atau pengawas pendidikan, dan pengawasan manajerial madrasah. Bertepatan dengan pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), pengawas madrasah banyak terjun langsung ke madrasah wilayah binaannya, untuk melakukan pengawasan atau pemantauan atas pelaksanaan ujian dimaksud.Tri Murdiyanti selaku Pengawas MI Kantor Kementerian Agama Kota Semarang pun melakukan pantauan pelaksanaan UM di bebebarapa madrasah yang ada di wilayah Kecamatan Genuk, pada Kamis (14/4/2022).

“Alhamdulillah semua berjalan tertib dan lancar. Mulai dari administrasi yang disiapkan madrasah, Pos ujian, Juknis pelaksanaan ujian, kepengawasan, hingga soal dan LJK, semua telah disiapkan dengan baik oleh madrasah,” terangnya.

“Demikian pula dengan peserta ujian, walaupun suasananya bulan puasa, namun semua tetap terlihat semangat dalam mengikuti ujian,” sambungnya.

Senada dengan Tri Murdiyanti, Kepala MI Tanwirul Qulub Ali Hamdani mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan UM Tahun Pelajaran 2021/2022 dengan sebaik–baiknya, dengan harapan kegiatan ujian dapat berlangsung dengan sukses.

“Alhamdulillah semua sesuai dengan planning, dan ketika pengawas melakukan monitoring dan menanyakan tentang administrasi ijian pun tak jadi kendala bagi kami, karena semua administrasi sudah kami siapkan seara lengkap,” tuturnya.(SAW/NBA/bd)