MAN 1 Kota Semarang Berikan Penghargaan kepada Siswa-Siswi Berprestasi

Semarang – Senin (11/4), bertempat di Aula MAN 1 Kota Semarang, Kepala Madrasah, Tasimin menyerahkan penghargaan kepada siswa-siswi MAN 1 Kota Semarang yang berhasil meraih prestasi  dalam berbagai cabang lomba dari tingkat Kota sampai tingkat Internasional yang diselenggarakan secara online.  Acara penyerahan penghargaan tersebut diikuti oleh siswa-siswi peraih medali emas, perak, perunggu serta peraih juara 1, 2, dan 3.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Kepala Bidang Kurikulum Aris Fakhrudin menjelaskan bahwa pemberian penghargaan ini akan diberikan secara berkala dan besaran uang pembinaan yang bervariasi menyesuaikan dengan grade/tingkatan lomba.

“Besaran uang pembinaan sebagai bentuk reward kepada peserta didik yang berprestasi, kami sesuaikan dengan tingkatan lombanya, apakah masuk dalam kriteria grade A, B dan C,” terangnya.

 Ia pun menuturkan bahwa kejuaraan mulai dari olimpiade online hingga KSM tingkat Kota, semua mendapatkan penghargaan dari madrasah.

Pada kesempatan terpisah, Endang Purwatiningrum selalu Koordinator pembimbing siswa berprestasi mengatakan bahwa siswa-siswi sangat  antusias dalam mengikuti setiap perlombaan. Tidak hanya ketika lomba, akan tetapi disetiap kelas bimbingan, mereka juga sangat bersemangat.

“Mereka sangat bangga bisa mengharumkan nama madrasah, selain itu mereka sangat senang karena mendapatkan reward  dari madrasah,” ujarnya.

Marsya Nur Kholilah, salah satu siswi kelas XI IPS 1 yang menyabet banyak juara atau medali dalam beberapa kompetisi mengatakan, jika dia sangat senang sekali selama mengikuti bimbingan hingga berbagai lomba karena selain menambah ilmu dan pengalaman juga bisa mendapatkan penghargaan atau reward dari madrasah.

Tasimin dalam sambutannya mengungkapan apresiasi atas prestasi yang telah diraih peserta didik dari MAN 1 Kota Semarang.

“Saya merasa bangga dengan semangat dan prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi MAN 1 Kota Semarang. Penghargaan ini diharapkan akan menambah semangat siswa-siswi dalam meraih prestasi-prestasi yang lebih tinggi pada masa yang akan datang. Madrasah akan memberikan dukungan dan fasilitas yang memadai untuk pengembangan prestasi  siswa,” pungkasnya.(Rosidi/NBA/bd)