Merinding! Sambut Ramadhan, MTs Negeri 1 Banjarnegara Langitkan Dzikir Asmaul Husna

Banjarnegara–Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Seluruh umat muslim di dunia pasti menyambutnya dengan suka cita pun keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara. Ungkapan syukur atas nikmat dipertemukannya kembali dengan bulan mulia ini, MTs Negeri 1 Banjarnegara melangitkan dzikir Asmaul Husna.

Lewat suara seluruh anak-anak kelas IX MTs Negeri 1 Banjarnegara, dzikir Asmaul Husna dilantangkan penuh semangat di lapangan basket dengan formasi enam baris bertingkat pada Jumat (1/4). Dipandu oleh Ikhsanudin, Linara dan Yuniyati serta fotografer Fitriyanto, kegiatan dzikir Asmaul Husna berjalan dengan sangat lancar sesuai rencana yang telah dipersiapkan. Terlebih cuaca cerah dengan langit biru menaungi, dzikir Asmaul Husna terekam dalam satu take tanpa ada kesalahan dan gangguan berarti.

Ikhsanudin yang juga wakil kepala urusan kesiswaan menyampaikan syukur dan kebanggaannya pada seluruh siswa kelas IX yang telah bekerja sama dengan baik sehingga dzikir Asmaul Husna berjalan dengan lancar.
“Alhamdulillah, anak-anak begitu disiplin dan memahami tugas serta kewajiban mereka masing-masing sehingga kegiatan dzikir Asmaul Husna tidak memakan waktu lama, bahkan jauh lebih cepat dari yang diperkirakan,” tutur Ikhsan berseri.

Eko Widodo, Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh tim baik guru maupun pegawai juga siswa kelas IX yang telah mempersiapkan kegiatan dzikir Asmaul Husna ini dengan penuh tanggung jawab.
“Luar biasa! Seluruh tim telah berhasil membuat persembahan yang tidak akan dilupakan dalam sejarah MTs Negeri 1 Banjarnegara. Melaksanakan dzikir Asmaul Husna menjelang Ramadhan, sungguh sebuah kegiatan yang sangat mulia. Semoga, anak-anakku seluruh siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara akan semakin soleh dan solehah dan khususnya kelas IX akan semakin berprestasi di pendidikan lanjutan nantinya,” ungkap Eko Widodo bangga.

Sementara, Aura siswa kelas VII unggulan tahfidz yang menyaksikan kegiatan dari pinggir lapangan mengaku merinding dan sangat terharu.

“Masya Allah, saya merinding saat kakak-kakak kelas IX berdzikir dengan suara lantang dan penuh semangat di bawah langit yang cukup terik. Semoga, lewat dzikir ini keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara akan dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan baik serta meraih derajat takwa,” pungkas Aura sambil mengucapkan amin.

Dengan mengimani Asmaul Husna, berarti percaya bahwa Allah adalah satu-satunya Tuhan yang memiliki kekuatan dan kuasa atas alam semesta dan segala isinya. Memercayai Asmaul Husna juga berarti memahami bahwa manusia hanya makhluk Allah yang lemah, yang hanya bisa memohon perlindungan dari-Nya. (lin/ak/rf)