MI Addaenuriyah Selenggarakan Peringatan Hari Kartini

Semarang – MI Addaenuriyah pada hari Kamis (21/04/2022) terlihat meriah. Hal ini dikarenakan pada hari tersebut MI Addaenuriyah mengadakan kegiatan peringatan Hari Kartini yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas satu sampai dengan kelas enam secara serentak.

Kegiatan ini dilakukan guna memotivasi siswa agar memiliki cita-cita dan keinginan yang tinggi untuk kemanfaatan sesama, sebagaimana yang dilakukan RA. Kartini sebagai pejuang perempuan dalam pendidikan dan emansipasi.

“Kartini adala sosok yang menginspirasi perempuan Indonesia khususnya untuk maju, baik dalam peran maupun pemikiran” kata Kholid Adham, Kepala MI Addaenuriyah dalam sambutannya. Hal senada juga disampaikan oleh Mu’alimah, guru kelas enam MI Addaenuriyah, “dibutuhkan kartini masa kini yang maju dalam pemikiran tapi masih tetap memegang teguh kodrat perempuan sebagai seorang ibu dan istri dalam keluarga”.

Kegiatan peringatan Hari Kartini di isi dengan berbagai lomba, diantaranya fashion, mewarnai gambar dan puisi yang kesemuanya bertemakan Hari Kartini.

Pengumuman pemenang lomba dilaksanakan pada jum’at (22/04/2022) yang diampu oleh masin-masing wali kelas. Adapun juara umum fashion diberikan kepada Jessica Faridah Arzeti, siswi kelas 3. “senang sekali dapat hadiah bagus dari madrasah”kata Jessica dengan menunjukkan hadiah berupa kaleng tabungan cantik.

Peringatan Hari Kartini tahun ini dinilai cukup meriah, mengingat tahun sebelumnya kegiatan serupa tidak memungkinkan untuk dilaksanakan karena pandemi covid19 yang melanda seluruh negara di dunia. (adam/Sukirman/bd)