MI Al Hikmah Tetap Patuhi Prokes Guna Wujudkan Kesuksesan UM

Semarang, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 % sudah dijinkan pemerintah setempat, namun demi menjaga kesehatan warga madrasah, maka penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap harus diperhatikan.

Seperti yang terlihat pada pantauan dalam pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) di MI Al Hikmah Sendangguwo Tembalang Semarang, pada Selasa (12/4/2022). Siswa-siswi yang akan memasuki lingkungan madrasah, diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu pada tempat-tempat cuci tangan yang telah disediakan madrasah, dan meraka wajib mengenakan masker. Bahkan dituturkan oleh Kepala Madrasah, bahwa dalam rangka kehati-hatian, pihaknya masih memberlakukan pengecekan suhu tubuh bagi siswa dan guru yang akan memasuki area madrasah.

“Ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kami, agar semua civitas MI Al Hikmah dalam keadaan sehat, terlebih pada saat ini ujian madrasah sedang berlangsung, jika ada yang sakit atau terpapar pasti akan mempengaruhi pelaksanaan UM,” terangnya.

Ia juga menyampaikan harapan agar kegiatan UM di MI Al Hikmah dapat berjalan dengan lancar hingga akhir masa pelaksanaan ujian.

Sejak diperbolehkannya PTM sampai dengan saat ini protokol kesehatan di MI. Al Hikmah masih tetap diberlakukan, semua yang masuk kampus MI Al Hikmah harus pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, semua itu diterapkan karena demi keselamatan dan kenyamanan kami dalam melaksanakan proses belajar mengajar.

Hal senada juga disampaikan Romadhon salah satu guru MI Al Hikmah yang menuturkan bahwa madrasah tetap menjalankan prokes guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungannya, dan ia juga menyampaikan harapan yang sama agar seluruh guru dan siswa dalam keadaan sehat, sehingga kegiatan belajar mengajar maupun ujian dapat berjalan dengan baik dan sukses.(SAW/NBA/bd)