MIMAU Bagikan 100 Paket Sembako Kepada Warga

Banjarnegara – Bulan suci Ramadan memiliki banyak keutamaan, sehingga harus diisi oleh umat Islam dengan melakukan kegiatan yang bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Salah satu amalan yang mendapat keutamaan di bulan Ramadhan yaitu bersedekah.

Di momen seperti ini bisa dimanfaatkan agar dapat melatih anak untuk bisa berbagi bersama. Seperti yang dilakukan oleh siswa-siswa MI Ma’arif Unggulan (MIMAU) Al Falah Joyokusumo pada hari Sabtu (23/04), membagikan sekitar 100 lebih paket sembako dalam acara bakti sosial.

“Pada bulan Ramadhan seperti ini siswa  diperkenalkan ajaran  untuk saling berbagi kepada orang orang yang membutuhkan dengan cara mengumpulkan Sedekah. Sedekah itu dikumpulkan dari siswa dan orang tua siswa beberapa hari,” ucap wahyul, Kepala Mimau

Paket sembako tersebut disalurkan oleh siswa-siswa kelas IV, V dan VI. Dengan membagi siswa menjadi berapa kelompok dengan wilayah atau lingkungan yang sudah ditentukan oleh panitia. Acara bakti sosial yang tergabung dalam rangkaian acara buka bersama dilakukan sambil menunggu buka itu dimulai pukul 16.00-17.15 WIB.

“Walaupun cuaca pada hari itu kurang mendukung karena habis hujan dan masih gerimis, siswa-siswa tetap sangat antusias dan semangat membagikan sedekah kepada warga sekitar,” jelas Wahyul

Warga sekitar yang mendapatkan paket sembako dari siswa-siswa MIMAU mengaku sangat senang, karena sedekah yang diberikan akan sangat bermanfaat .

“Alhamdulillah, masih diberikan Rejeki dari anak-anak Sholeh. Semoga berkah dan Barakah” ucap salah satu warga. (na/ak/rf)