Momen Tarling, Gara Kristen Berkesempatan Berbincang Langsung dengan Walikota Semarang

Semarang, Rabu (20/4/2022), Ribkah Pandiangan Penyelenggara (Gara) Kristen Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang berkesempatan berbincang-bincang secara langsung dengan Walikota Semarang.

Kesempatan tersebut ia peroleh di sela-sela acara Tarawih Keliling (Tarling) Walikota bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam yang diselenggarakan di Kankemenag Kota Semarang.

Berkesempatan bertemu dengan Walikota, Ribkah pun memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi oleh satuan kerjanya (satker), diantaranya terkait insentif tenaga pendidikan agama non formal, insentif tenaga koster gereja dan permasalahan lainnya.

“Jika memungkinkan Bapak, kami nyuwun penambahan kuota Guru Sekolah Minggu (GSM) penerima insentif Tenaga Pendidik Keagamaan Non Formal (TPKNF) dari Pemerintah Kota Semarang, karena masih banyak GSM yang belum memperoleh insentif tersebut, sedangkan GSM ini merupakan gembala-gembala Tuhan sebagai pembentuk generasi penerus bangsa, yang nantinya kami harapkan menjadi anak-anak yang akan membawa Kota Semarang menjadi lebih hebat lagi,” tutur Ribkah.

“Beberapa waktu lalu, kami telah mengirimkan data koster gereja, kalua di agama Islam sejenis marbot masjid, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Semarang, guna pengajuan insentif bagi mereka, tetapi sampai saat ini belum terealisir,” imbuh Ribkah.

Pada kesempatan tersebut, Ribkah juga menyampaikan kekurangan tenaga pendidik tingkat Sekolah Dasar (SD). “Pekerjaan Rumah (PR) lainnya adalah saat ini banyak guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) SD yang telah purna tugas, dan belum ada penggantinya,” lapor Ribkah.

Ribkah juga menyampaikan bahwa bulan Juni mendatang, Kota Semarang akan mewakili Jawa Tengah dalam ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) yang akan di gelar di Jogjakarta.

“Tim PESPARAWI Kota Semarang sedang melakukan persiapan guna maju ke tingkat nasional. Kami mohon doa restunya semoga dalam mewakili Jawa Tengah, kami beroleh kesuksesan,” ujar Ribkah.

Hendrar Prihadi menyambut baik apa yang menjadi pegharapan Ribkah, dan akan mengupayakan guna terwujudnya peningkatan kesejahteraan bagi tenaga pendidik di Kota Semarang. Ia pun akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan yang bersifat positif serta sejalan dengan program-program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Semarang.

“Puji Tuhan, respon Bapak Walkot sangat bagus,” pungkasnya.(Ribkah/NBA/bd)