MTs N 1 Banjarnegara Raih 17 Medali PAI Science League Competition

Banjarnegara – MTs N 1 Banjarnegara berhasil meraih 17 medali dalam bidang mapel PAI dalam ajang event Science League Competition. Event yang diselenggarakan oleh Event Cerdas ini dilaksanakan secara online pada Minggu (3/4) siswa-siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara mengikuti perlombaan online ini dari rumah masing-masing dengan dipantau oleh guru pembimbing.

Dari pengumuman lomba yang diterbitkan pada Rabu (6/4) MTs Negeri 1 Banjarnegara berhasil memastikan diri dengan 17 medali dengan rincian 4 medali emas, 8 medali perak, 4 medali perunggu dan 1 medali contender.

Ikhsanudin, salah satu pembimbing mapel PAI menyampaikan bahwa anak-anak peserta bimbingan mata pelajaran PAI memang sudah memiliki modal yang baik.

“Mata pelajaran pendidikan agama Islam sangat dekat dengan madrasah, bahkan sangat erat. Setiap hari kita belajar tentangnya, maka berprestasi itu dapat menambah semangat diri. Modal sudah baik, hasilnya pun akan selalu mengikutinya. Saya harap anak-anak selalu tekun dan terus berpretasi dalam hal apa pun itu. Karena wali murid menitipkan anaknya pasti agar lebih baik dari sekarang, maka dengan rajinnya ikut dan berprestasi dalam event-event akan menambah pengalaman yang sangat banyak,” ungkap Ikhsanudin di Serambi Masjid Darul Ulum.

Sementara menurut salah satu peraih medali emas, Farrel Mahardika siswa kelas VII C MTs Negeri 1 Banjarnegara bahwa ia selalu bersemangat menambah koleksi medalinya.

“Saya sangat bahagia dengan hasilnya. Dan terlebih dengan dukungan orang tua dan madrasah yang tiada henti. Terima kasih untuk pengalaman yang menyenangkan ini. Event-event berikutnya, saya sangat antusias menanti demi menambah wawasan diri dan memastikan diri untuk masa depan yang lebih baik,” tuturnya antusias. (fy/ak/rf)