MTs N 1 Banjarnegara Raih 3 Medali Olimpiade Bahasa Indonesia Nasional

Banjarnegara – Pengumuman lomba yang diterbitkan pada Rabu (7/4) tiga siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara meraih 3 medali perak dalam event Olimpiade Bahasa Indonesia Nasional yang diselenggarakan oleh Science Olympiad Training. Dilaksanakan secara online pada Minggu (3/4) siswa-siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara mengikuti perlombaan online ini dari rumah masing-masing dengan dipantau oleh guru pembimbing.

MTs Negeri 1 Banjarnegara berhasil menambah pundi-pundi medali. Atas semangat siswa-siswi dan para guru pembimbing MTs Negeri 1 Banjarnegara tentunya madrasah mandiri berprestasi akan selalu eksis dan semakin mendunia. Alhasil dari bimbingan dan prestasi tiada henti, semuanya tercapai dan selalu mewarnai galeri madrasah.

Risky Arbangi Nopi, salah satu pembimbing mapel Bahasa Indonesia menyampaikan bahwa anak-anak peserta bimbingan mata pelajaran Bahasa Indonesia selalu menunjukkan semangat berjuang.

“Bahasa Indonesia memang bahasa sehari-hari dan mungkin sebagian orang menganggapnya mudah. Namun, tidak dengan mata pelajarannya. Kalau kita sendiri tidak punya semangat, semuanya tidak akan teraih. Alhamdulillah anak-anak mampu mengerjakannya dan memberikan medali. Terima kasih, dan saya selalu mengingatkan kepada mereka agar senantiasa menjaga semangat berjuangnya,” ungkap Risky Arbangi Nopi di Kantor Guru.

Sementara menurut salah satu peraih medali perak, Devi Syifana Ayu Fadhilla siswi kelas VIII E MTs Negeri 1 Banjarnegara bahwa ia optimis akan jauh lebih baik dari sekarang.

“Alhamdulillah dan selalu bersyukur. Medali perak itu modal penting untuk medali emas, semoga nantinya medali emas bisa saya dan teman-teman raih dengan mudah. Dan meningkatkan semangat belajar selalu saya terapkan dalam jiwa dan pikiran demi mimpi-mimpi yang menghias angan,” tuturnya optimis. (fy/ak/rf)