MTs N 2 Banjarnegara Masuk 10 Besar Olimpiade  IPA Tingkat Jateng

Banjarnegara – Tiga siswa MTs N Banjarnegara berhasil masuk di peringkat 10 besar dalam ajang Dalton Science Competition IPA Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Anindya Zada Zahrani DKK siswi MTs Negeri 2 Banjarnegara menorehkan hasil yang gemilang pada ajang tersebut, yaitu masuk 10 besar pada ajang itu. Olimpiade yang diikuti siswa tingkat SMP/MTs se-Jawa Tengah ini dilaksanakan pada Minggu (10/4) secara daring.

Anindya Zada Zahrani didampingi Ismiana Fitriyani selaku guru pembimbing mengaku senang dapat ikut berpartisipasi pada ajang tersebut walaupun masih belum memperoleh hasil yang maksimal untuk madrasahnya. Ia merasa beruntung karena bisa berkompetisi dengan ratusan peserta se-Jawa Tengah. Dapat mengetahui jenis soal yang diujikan baik essay maupun pilihan ganda dan yang paling penting menambah pengalaman.

“Alhamdulillah senang ya walaupun belum maksimal, tetapi Alhamdulillah bisa masuk 10 besar dari ratusan peserta,” kata Anindiya.

Senada dengan itu Ismiana selaku pembina mengaku bangga atas prestasi siswanya. Meski di tengah pandemi tidak membuatnya patah semangat. Justru berani mengadu kemampuan dalam berbagai kompetisi.

“Ini merupakan suatu hal yang baik ya, Alhamdulillah dari ratusan peserta 3 anak dari MTs N 2 masuk peringkat 10 besar, apa lagi yang ikut seluruh Jateng ya, tentunya persaingannya sangat luar biasa,” ujarnya.

Lebih lanjut Ismiana juga berpesan kepada seluruh peserta didiknya agar terus berpartisipasi dalam segala ajang. (ib/ak/rf)