081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

MTs N 2 Banjarnegara Raih 30 Medali Kejuaraan Islamic Science Olympiad Bidang IPS

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – 30 medali diraih MTs N 2 Banjarnegara bidang mata pelajaran ilmu pengetahuan Sosial (IPS) dalam even Islamic Science Olympiad. Even ini diselenggarakan pada Minggu, 24 April 2022 oleh PT Even Cerdas Nusantara. Sebanyak 30 siswa mengikuti kompetisi ini dengan semangat.

“ Alhamdulillah ada hasil. Apabila kita bersungguh-sungguh dan ikhlas pasti hasilnya cukup baik,” jelas Rohiyah selaku pembina mata pelajaran IPS.

Even kali ini diselenggarakan di tengah-tengah siswa sedang ujian tengah semester. Namun tidak menghalangi mereka untuk mengikuti lomba tersebut.

“Saya menganjurkan untuk selalu belajar. Dengan belajar nantinya akan menjadi sebuah kebiasaan yang tidak akan ditinggalkan. Ibarat orang makan. Jika dilakukan secara rutin pasti akan terbiasa,” ungkapnya lagi.

Ratna Ayu selaku kepala madrasah juga mengucapkan selamat atas keberhasilan siswa yang telah meraih prestasi. Patut dijadikan contoh bagi yang lain. Belajar tak pernah ada kata berhenti atau libur. Jadi ada hasil yang memuaskan.

“semoga tetap semangat apapun kondisinya. Baik dikala sibuk ujian, ulangan atau kegiatan yang lain. Yang penting semangat tidak pernah pupus,” jelasnya lagi.

Selama ini IPS aktif menyumbangkan banyak medali untuk MTs N 2 Banjarnegara. Ini artinya semua harus kompak dan istiqomah baik dari pembina maupun siswa. Keduanya harus saling bersinergi. Tanpa kerja sama yang baik tidak mungkin akan menghasilkan sebuah prestasi.

“ iya  itu hasil dari ketekunan siswa dalam belajar. Kami hanya ikut mendorong dari belakang dan mendoakan agar mendapat hasil maksimal,” ungkap Rohiyah pembimbing IPS yang sangat telaten. (rh/dw/rf)