MTs N 4 Banjarnegara Raih Penghargaan Madrasah Mitra Berprestasi

Banjarnegara – MTs Negeri 4 Banjarnegara menerima piagam penghargaan sebagai salah satu madrasah mitra berprestasi Program Sahabat Madrasah Tahun 2021. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Karsono, pada hari Senin, (4/4/2022), bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, saat apel pagi, dan diterima oleh Kepala MTs N 4 Banjarnegara, Sidik Wibowo Akhmad.

“Alhamdulillah, MTs N 4 Banjarnegara mendapat berkah di bulan suci ini, sebagai madrasah mitra berprestasi,” ujar Sidik Wibowo.

Seperti diketahui, Sahabat Madrasah atau Madrasah Binaan merupakan salah satu program yang digulirkan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dalam rangka mewujudkan Kementerian Agama Jateng Majeng, melalui peningkatan dan pemerataan mutu pendidikan dengan mengembangkan potensi madrasah.

Dalam penyerahan penghargaan tersebut, Kepala Kantor Kemenag  Banjarnegara menyampaikan motivasi kepada madrasah untuk selalu semangat dalam meningkatkan prestasi, seperti dikutip oleh Sidik Wibowo, kepala madrasah.

Program Sahabat Madrasah membentuk sinergi antara madrasah induk dengan madrasah mitra dalam menambah pencapaian prestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik. Sahabat Madrasah mengantarkan motivasi berprestasi bagi siswa.

Pembinaan dan pengarahan dari Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara tentang jalinan sahabat madrasah telah memantik motivasi berprestasi bagi siswa madrasah.

Hal ini dibuktikan oleh MTs Negeri 4 Banjarnegara, dengan meraih penghargaan dari Kepala  Kantor Kemenag Kabupaten Banjarnegara sebagai madrasah mitra sahabat madrasah berprestasi. Dengan program Sahabat Madrasah, akan terwujud madrasah maju bersama dalam berprestasi.

Hal tersebut akan berdampak pada kepercayaan masyarakat kepada madrasah, sehingga madrasah menjadi pilihan orang tua dalam menitipkan putra putrinya dalam menimba ilmu.

“Dengan prestasi yang baik, ke depan masyarakat akan percaya pada madrasah sehingga nantinya madrasah menjadi pilihan utama bagi orang tua dalam menyekolahkan putra-putri mereka,” pungkas Sidik Wibowo.  (khm/ak/rf)