MTsN 2 Banjarnegara Raih 9 Medali Islamic Science Competition

Banjarnegara – Menjelang akhir Ramadan prestasi kembali ditorehkan oleh siswa MTsN 2 Banjarnegara. Prestasi siswa MTsN 2 kali ini meraih sembilan medali dalam ajang Islamic Science Competition bidang IPA yang diselenggarakan oleh PT Event Cerdas Nusantara. Dalam ajang ini diselenggarakan pada Minggu (24/04) secara daring.

Di ajang Islamic Science Competition ada Sembilan peserta didik MTsN 2 Banjarnegara yang meraih medali diantaranya Fasa Wahyu Ningrum (Emas), Dinda Muria Rahayu (Emas), Tiana Nurdaimah (Emas), Desti Revalina Purti (Emas), Ahsanul Alkhorimah (Perak), Oktafiana (perak), Dina Nur Febriani (Perak), Desya Ferlitha Putri (Perak), dan Shinta Lestari (Perunggu).

Kepala MTsN 2 Banjarnegara, Ratna Ayu Kartika Wulan mengatakan, bulan April ini kompetisi masih berlanjut, semangat meraih prestasi tetap menjadi tradisi. Prestasi demi prestasi mereka kembali torehkan di akhir bulan April ini.

“Kita terus berusaha selalu mengikuti ajang kompetisi mapel online yang diselenggarakan dari beberapa pihak penyelenggara lomba tersebut. Ramadan bukan halangan bagi kita untuk terus meraih prestasi,” ucapnya.

Senada dengan itu, Arba Finda Sejati selaku pembimbing menjelaskan bahwa ketika peserta didik sering mengikuti olimpiade baik online maupun offline merupakan salah satu bekal untuk mengembangkan kompetensi.

“Seringnya mereka mengikuti ajang lomba mapel online, maka akan terbiasanya mereka dalam meraih prestasi pula. Ini menjadi bekal juga dalam mengembangkan kompetensi, dan semoga tetap bisa meraih prestasi dan mendapatkan hasil terbaik,” terang Arba. (ib/ak/rf)