Pendataan Vaksinasi Pegawai di Lingkungan Kemenag Kota Semarang

Semarang, Jumat (8/4/2022), Rachmad Pamudji Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang Semarang perintahkan stafnya untuk membuat pendataan vaksinasi Covid-19, baik vaksin dosis 1, 2 maupun 3 (booster) bagi pegawai di lingkungan Kemenag Kota Semarang.

“Mbak Nova tolong segera buat rekapitulasi pegawai yang sudah divaksin dari vaksin dosis 1-3, baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun yang nonPNS,” perintah Pamudji, yang disampaikannya kepada Nova Budi Aristin pegawai Subbag TU, di ruangan umum.

Perintah tersebut ia berikan, setelah menerima permintaan data vaksinasi pegawai di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

Menurut penuturan Pamudji, data tersebut akan dipergunakan oleh Kakanwil sebagai bahan rapat koordinasi (rakor) pada Jumat (8/4/2022) secara virtual melalui zoom meeting.

Hal senada disampaikan oleh Gentur dan M. Khoirudin selaku PIC data Kanwil Kemenag Prov. Jateng. Mereka pun meminta keaktifan dari masing-masiing Kabupaten/Kota untuk segera memenuhi data dimaksud.

Nova selaku PIC data vaksinasi di lingkungan Kankemenag Kota Semarang segera melakukan pendataan melalui google form dan melakukan perekapan serta validasi jumlah pegawai berdasarkan aplikasi SIMPEG (Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian).

“Untuk jumlah PNS, data kami ambil dari SIMPEG dan segera kami koordinasikan dengan masing-masing satuan kerja (satker) siapa saja pegawai di jajarannya yang belum melakukan vaksinasi. Ini kami lakukan tidak hanya di tingkat kantor kota, tetapi juga pada Kantor Urusan Agama (KUA) dan madrasah,” ujar Nova.

“Alhamdulillah semua merespon cepat, sehingga kami bisa segera membuat rekapitulasinya,” terang Nova.

Data yang telah direkap tersebut segera diserahkannya kepada Kasubbag TU, untuk disampaikan kepada Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Dari hasil pendataan vaksinasi, ada beberapa pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang yang belum melakukan vaksinasi baik pada dosis 1, 2 maupun 3.

“Jumlah PNS Kemenag Kota Semarang keseluruhan berjumlah 511 orang, sedangkan nonPNSnya sebanyak 268 orang. PNS yang belum melalukan vaksin dosis 1 dan 2 sebanyak 2 orang, sedangkan yang belum memperoleh vaksin atau belum melakukan vaksinasi dosis 3 (booster) ada 4 pegawai. Sedangkan untuk nonPNS, semua sudah menerima vaksinasi dosis 1 dan 2, hanya ada 7 orang nonPNS yang belum melakukan vaksinasi booster,” jelas Nova yang disampaikannya kepada Kasubbag TU Kankemenag Kota Semarang pada Jumat (8/4/2022) di ruangan umum.(NBA/bd)