Penerimaan dan Pembagian Zakat di MAN 2 Kota Semarang

Semarang-Pengumpulan dan pembagian zakat fitrah adalah agenda tahunan di MAN 2 Kota Semarang. Dalam kewajiban untuk membayar zakat, seluruh warga madrasah diberikan alternatif pembayaran bisa dalam wujud beras ataupun dalam wujud uang yang nantinya oleh amil zakat akan di beeikan kepada yang berhak menerima zakat yaitu siswa sesuai kategori delapan asnaf dan warga sekitar yang kurang mampu.

Wakil kepala bidang kesiswaan, Irfai menuturkan “ Penerimaan  dan pembagian zakat fitrah di kelola oleh OSIS dan Amil Zakat MAN 2 Semarang yang sudah di tunjuk sebelumnya“  Pengumpulan zakat fitrah tersebut di mulai (19-23 April 2022 )  Sedangkan pembagian  zakat fitrah yang sudah di kemas dan di beri label madrasah di bagikan (27/4/2022)

Ketua OSIS madrasah Melinda menuturkan “ Pengumpulan dan pembagian zakat fitrah ini adalah agenda tahunan MAN 2 Samarang. Selain penerimaan zakat fitrah, panitia juga siap menerima infaq dan sedekah “ Kegiatan zakat  memberikan pembelajaran bagi teman untuk memberi sebagian harta yang kita punya untuk berbagi kepada yang membutuhkan, tapi juga sebagai upaya membersihkan diri dan menyempurnakan ibadah puasa Ramadan yang sudah dijalani selama sebulan penuh  imbuh Melinda

Kepala MAN 2 Kota Semarang, H. Junaedi mengapresiasi  amil zakat yang anggotanya adalah siswa yang tergabung dalam OSIS dan organisasi di bawahnya. Semoga kedepan bila anak sudah terjun di masyarakat akan menjadi amil yang jujur, bertanggung jawab dan prefesional karena sudah terlatih di madrasah (Ahmad Riyatno-bd)

Amil Zakat, Pengurus OSIS dan Pembimbing Mengepak Beras dan Siap Untuk di Bagikan