Pengamatan Pengawas, Ujian Madrasah MI Berjalan Cukup Kondusif

Semarang, Munfa’ati Pengawas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kantor Kementerian Agama (Kankeemnag) kota Semarang melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) Kelas 6 di MI Tawang Semarang Barat.

Hal itu dilakukan oleh Munfa’ati pada Rabu, 13 April 2022.

Dalam monitoringnya, Munfa’ati mengatakan bahwa berdasarkan pengamatan yang ia lakukan secara langsung ke lokasi UM yang sudah berlangsung selama 3 hari, kegiatan berjalan dengan baik, tertib dan lancar.

“Dari pengamatan langsung di lapangan, alhamdulillah pelaksanaan UM MI berjalan dengan sukses,” tutur Munfa’ati.

Sementara itu Suparngin selaku wali kelas 6 pun menuturkan hal yang sama, meskipun UM dilaksanakan masih dalam situasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),  tetapi tidak mengurangi esensi pelaksanaan ujian dan tetap terlaksana dengan baik dan lancar.

“Semangat siswa untuk mengikuti ujian patut diacungi jempol, meskipun UM dilaksanakan masih dalam situasi pandemi, yang mengharuskan anak-anak dan guru menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Hadi Arifin selaku Kepala MI Tawang Semarang Barat, ia mengatakan UM yang dilaksanakan bertepatan dengan bulan puasa Ramadhan dan kondisi pandemi malah memberikan semangat tersendiri bagi peserta didik dalam menjalani ujian.

“Semoga semua diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran hingga berakhirnya UM, serta memberikan hasil yang baik pula,” harap Hadi Arifin.(SAW/NBA/bd)