Penguatan Religius di Sekolah Dimaksudkan Untuk Membangkitkan Motivasi Siswa

Semarang – Dalam upaya mengembalikan semangat belajar keagamaan,  SD Negeri Pleburan 03 menyelenggarakan kegiatan Penguatan Karakter Religius bagi para siswanya pada Jumat lalu (1/4/2022) di aula sekolah.

Penguatan karakter religius ini dikemas dalam bentuk pengajian yang diikuti oleh semua siswa dari semua jenjang.

Menurut salah satu panitia yang juga guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Nur Hidayati Hikmawati, bahwa kegiatan ini sebagai alah satu upaya membangkitkan motivasi para siswa setelah lama tidak tatap muka langsung. “Para siswa sangat antusias dan terus mengikuti motivasi religius dari Pak Ustadz”,  ungkapnya.

Pada kesempatan tersebuh HM Faojin selaku Pengawas PAI yang sekaligus sebagai motivator Keagamaan menekankan pentingnya shalat,  taat pada orang tua dan guru. “Shalat,  taat pada orang tua dan guru adalah kunci menuju kesuksesan”, tegasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Sekolah, Siti Mukhayaroh menuturkan bahwa sekolah yang dipimpinnya memiliki program unggulan terkait pembentukan karakter siswa yang religius.

Ia berharap semoga kegiatan religius di sekolahnya terus berkembang dengan maksimal, sehingga nantinya dapat menuai prestasi bersama.

“Alhamdulillah kemarin lomba Mata Pelajaran Seni Budaya Islam (MAPSI) tingkat Kecamatan, anak-anak kami berhasil meraih 2 kejuaraan,”  ungkapnya dengan berbinar-binar.

Kegiatan penguatan religius ini berjalan dengan sukses atas dukungan dan suport semua pihak, yaitu  para wali kelas dan guru PAI.

Ia juga menuturkan bahwa kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. (NHK/Faojin/NBA/bd)