Penuh Haru, Izzatinnisa Nur Ramadhani Selesaikan Ujian Tahfiz Quran Dengan Lancar

Banjarnegara – Izzatinnisa Nur Ramdhani MTs N 2 Banjarnegara mengikuti kegiatan ujian terbuka tahfiz Quran juz 30 sekali duduk. Ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan tiap khataman Alquran. Ujian terbuka kali ini merupakan angkatan yang ke dua. Bertempat di masjid madrasah, acara dimulai habis salat duhur berjamaah. Pada ujian terbuka kali ini, Izza didampingi oleh pembina dan juga disaksikan oleh siswa dan guru.

Suasana harupun menyelimuti kegiatan Ujian tahfiz Qur’an ini banyak yang terharu atas apa yang dibacakan oleh Izza. Izza sendiri adalah siswi kelas VII yang sudah hafal 11 juz.

Sulasno Al Hafiz selaku pembina kelas tahfiz mengatakan bahwa acara hafalan ini merupakan acara yang nantinya akan digelar secara bergilir setiap anak dari kelas tahfiz.

“Ini merupakan kegiatan yang akan bergantian anaknya, ini bertujuan untuk mengetes hafalan anak-anak kelas tahfiz,” imbuhnya pada Jumat, (22/4)

Sementara itu Kepala MTs N 2 Banjarnegara, Ratna Ayu Kartika Wulan menyampaikan bahwa program Tahfiz di MTsN 2 Banjarnegara dibuka pertama kali pada Tahun Pelajaran 2019/2020. Ratna ayu juga menyampaikan bahwa akan terus menambah anak-anak yang hafal Alquran.

“Alhamdulillah kami akan selalu mengusahakan anak-anak yang hafal Alquran setiap tahunnya akan terus bertambah, sehingga lulus dari madrasah kelas punya bekal hafalan yang baik.” ucapnya.

Ratna Ayu juga menambahkan bahwa sebagai jaminan kualitas siswa kelas Tahfiz MTs N 2 Banjarnegara setidaknya memiliki hafalan minimal 1 juz. Program ini bertujuan untuk mencetak generasi penghafal Al-Qur’an imbuhnya. (sd/ak/rf)