Peringatan Nuzulul Qur’an MI Baiturrahim Semarang

Siswa – siswi bergantian membaca surat-surat pendek

Semarang-Untuk mengakhiri  kegiatan dibulan Ramadhan 1443 H /2022 MI Baiturrahim mengadakan kegiatan Nuzunul Qur’an   yang diikuti siswa siswi kelas satu sampai dengan kelas enam.

Peringatan nuzulul qur’an MI Baiturrahim bertempat di masjid Baiturrahim yang diadakan hari Rabu, tanggal 27 April 2022 berlangsung khusyu’ dan khidmat. Acara dimulai dengan dilaksanakan nya shalat dhuha dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al qur’an dari surat Ad Dhuha sampai surat An Naas. “Dengan adanya peringatan nuzulul qur’an ini diharapkan anak-anak bisa lebih mencintai Al qur’an dan  memahami serta  mengamalkan isi  Al Qur’an”, kata kepala madrasah MI Baiturrahim Uyek Sumiyatun.

Semakin berkembangnya zaman dan teknologi anak – anak lebih sering memainkan gadget daripada membaca Al qur’an. Ali Sodikin guru kelas 4 menjelaskan “Jangankan membaca, membuka Al qur’an saja sudah jarang ada yang mau, oleh karena itu kegiatan mengaji bersama seperti ini perlu dilestarikan terutama dikalangan anak-anak”.

Nuzulul Qur’an sendiri adalah peristiwa dimana Al qur’an diturunkan oleh Alah SWT kepada Rasulullah SAW dan barang siapa yang membaca dan mengamalkannya maka akan terarah jalan hidupnya. Kegiatan membaca surat pendek dilakukan bergantian antara siswa dan siswi MI Baiturrahim “sangat senang sekali mengaji bersama teman – teman, kakak dan adek kelas”, ucap Zidan siswa kelas 4A MI Baiturrahim. Setelah   kegiatan  lomba peringatan hari Kartini yang dilaksanakan hari kamis tanggal 21 April 2022 ,kemudian anak anak masuk keruang kelas masing masing untuk  pembagian zakat fitrah kepada siswa dan siswi yang berhak menerima.. Semoga peringatan nuzulul qur’an ini bisa menjadikan para siswa – siswi beserta guru dan karyawan MI Baiturrahim memiliki akhlak sesuai dengan yang diajarkan Al qur’an. (Uyek/Sukirman/bd)