Persiapkan Peserta Didik Secara Matang, MTs N 2 Banjarnegara Siap Raih Prestasi NSSC 2022

Banjarnegara – Salah satu upaya mempersiapkan lomba akademik dan non akademik yang di ikuti beberapa siswa pada bulan April dan Mei, Pembina dan guru mata pelajaran persiapkan siswa secara matang guna mendapatkan prestasi terbaik Rabu,(13/04).

National Serayu Student Competition (NSSC), satu dari beberapa lomba yang akan diikuti oleh peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Banjarnegara pada bulan April. NSSC diadakan oleh FKMTs ( Forum Komunikasi Madrasah Swasta). Lomba mapel dari NSCC diadakan secara online. Namun, sebelum pelaksanaan, diadakan simulasi terlebih dahulu pada tanggal 18-19 April, informasi terakhir dari panitia pelaksanaan akan dilaksanakan pada Rabu, 20 April. Adapun lomba yang diikuti ada 14 bidang mapel masing-masing mapel diwakili 3 peserta didik.

Beberapa persiapan sudah dilakukan oleh guru pembina seperti memberikan soal-soal kepada peserta didik sebagai bahan untuk belajar mandiri di rumah. Tidak berhenti di situ, guru pembina, juga melaksanakan pelatihan tatap muka melalui Google Meet atau Zoom. Hal ini menyikapi kondisi saat ini yang masih dalam masa pandemi. Pelatihan secara virtual ini rutin dilaksanakan oleh guru pembina setidaknya sekali dalam seminggu.

“NSSC adalah ajang yang memotivasi anak-anak yang unggul secara akademis untuk belajar lebih dari sekedar pelajaran di bangku kelas,” ujar Rohiyah

Ibu Rohiyah, selaku pembina bidang IPS, menyampaikan bahwa banyak kendala yang dihadapi dalam proses pembinaan siswa pada masa pandemi seperti ini. Namun, kita tidak patah semangat dalam memberikan pembinaan kepada siswa, dengan menggunakan teknologi sekarang ini kami berusaha untuk melaksanakan pembinaan dengan baik dan rutin. Beliau juga berharap untuk dua lomba yang akan dilaksanakan pada April ini siswa dapat mempersembahkan hasil yang menggembirakan untuk madrasah.

“NSSC diharapkan menjadi ajang meraih prestasi dalam semua bidang mata pelajaran dan menjadi salah satu pilihan peserta didik  dalam mengasah kemampuan dalam ilmu pengetahuan,” ujar Nur Farida Koordinator lomba Madrasah. (en/ak/rf)