Pertemuan Hamba-Hamba Tuhan Kecamatan Gajahmungkur dan Gunungpati

Semarang, Jumat (8/4/2022) terlaksanakan pertemuan antara tokoh agama (toga) atau yang sering disebut hamba Tuhan yang bertugas pada Kecamatan Gajahmungkur dan Kecamatan Gunungpati. Kegiatan digelar di Gereja Jemaat Kristen Indonesia (JKI) Injil Kerajaan Satelit Gunungpati Semarang.

Dalam pertemuan tersebut, hadir Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang yang didampingi Penyelenggara (Gara) Kristen, Komandan Kodim 0733/BS dan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kota Semarang.

Pada kesempatan ini, Ribkah Pandiangan selaku Gara Kristen menyampaikan apresiasinya kepada tuan rumah sehingga terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kami atas nama Penyelenggara Kristen Kemenag Kota Semarang, mengucapkan terima kasih kepada Pendeta Tri Waryanto, serta Pengurus Gereja JKI Injil Kerajaan Satelit, karena atas kemurahan hati panjenengan, kegiatan pertemuan ini dapat terfasilitasi dengan baik,” tutur Ribkah.

“Kami berharap, kegiatan serupa akan dapat terlaksana secara rutin dalam rangka meneguhkan persaudaraan dan persatuan hamba-hamba Tuhan,” sambungnya.

Tak lupa ia juga mengingatkan kepada peserta kegiatan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes), dikarenakan saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Pemerintah dan masyarakat Kota Semarang sedang berupaya agar kota yang kita cintai ini bisa menuju level 1, sehingga harapannya kegiatan peribadatan bisa semakin membaik dan perlahan-lahan akan kembali normal seperti sediakala, untuk itu perlu peran serta kita sebagai hamba yang ditokohkan oleh umat untuk bisa patuh pada prokes. Iringan doa memang mutlak diperlukan, tetapi bukan berarti tanpa upaya, oleh karenanya mari kita terapkan prokes dan kita rangkul bersama jemaat kita untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam membumihanguskan virus corona dari bumi nusantara,” ajak Ribkah.

Pelaksanaan kegiatan yang bertempat di daerah Perumahan Greenwood, yaitu sebuah lembah di wilayah Kecamatan Gunungpati, menambah kekhidmatan acara, karena lokasinya yang jauh dari pusat kota dan rimbun, karena masih dinaungi pepohononan rindang dan tinggi, sehingga memberikan suasana sejuk dan nyaman bagi peserta kegiatan.

Mukhlis Abdillah selaku Kepala Kankemenag Kota Semarang, dalam kesempatan ini menyampaikan pesan agar para pendeta bisa menjadi pelopor dalam perwujudan kerukunan umat beragama di Kota Semarang.

Senada dengan Mukhlis, Honi Havana selaku Komandan Kodim 0733/BS juga mengimbau kepada pemuka agama Kristen untuk bisa menyebarkan virus toleransi umat beragama.

Kegiatan ditutup dengan penyampaian sosialisasi dari BPJS Ketenagakerjaan Semarang.

Sebelum dibubarkan, kegiatan pertemuan dimaksud diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Pendeta Harim.(Rus/NBA/bd)