Pra Koperasi Guru dan Karyawan MTs N 2 Banjarnegara Bagikan Bingkisan Ramadan

Banjarnegara – Jumat (1/4) Pra Koperasi Guru dan Karyawan MTs Negeri 2 Banjarnegara membagikan bingkisan Ramadan kepada segenap anggota koperasi. Sebanyak 76 bingkisan telah disiapkan untuk didistribusikan kepada setiap anggota. Bingkisan tersebut diperuntukkan bagi seluruh anggota yang telah bergabung sedikitnya selama enam bulan sesuai AD/ART putusan RAT tahun 2020 dan 2021.

Ketua Pra Koperasi Guru dan Karyawan MTs Negeri 2 Banjarnegara Agung Sumaryati memberikan penjelasan bahwa pemberian bingkisan ini sebagai upaya untuk mengisi Amaliyah bulan Ramadan.

“Jauh-jauh hari kami dari pengurus Pra Koperasi Guru dan Karyawan MTs Negeri 2 Banjarnegara telah mengadakan rapat dan menyiapkan terkait dengan pendistribusian bingkisan kepada segenap anggota. Kami berusaha sebisa mungkin sebelum Ramadan tiba bingkisan tersebut telah terdistribusi semua. Harapan kami terkait dengan bingkisan Ramadan yang sebisa mungkin terdistribusikan sebelum Ramadan, mudah-mudahan bingkisan tersebut dapat membantu penyediaan stok kebutuhan rumah tangga karena salah satu isi bingkisan Ramadan adalah minyak goreng, yang saat ini keberadaannya sulit di cari. Kalaupun ada tentu harganya mahal.” jelasnya saat ditemui di kantin koperasi.

Villia Erie Kusumawati selaku Bendahara Pra Koperasi Guru dan Karyawan MTs Negeri 2 Banjarnegara menambahkan bahwa isi bingkisan tersebut adalah bahan pokok, seperti minyak goreng, sebagaimana diketahui bahwa akhir-akhir ini terjadi kelangkaan minyak goreng.

“Kami pengurus Pra Koperasi Guru dan Karyawan MTs Negeri 2 Banjarnegara sebelumnya telah belanja terkait dengan kebutuhan penyediaan bingkisan Ramadan. Kami telah mengatur mengenai isi bingkisan tersebut. Isi bingkisan yang kami rencanakan memang kebutuhan pokok yang saat ini sulit untuk di dapat, misalnya adalah minyak goreng. Alhamdulillah kami dapat menyediakan bingkisan kepada segenap anggota. Setelah sebelumnya melewati perjuangan yang luar biasa saat belanja.” jelasnya.

Bingkisan Ramadan terdistribusi dengan baik. Setiap anggota mendapatkan bingkisan tersebut. Isi bingkisan tersebut diantaranya adalah minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, dan beras.

Salah satu anggota Pra Koperasi Guru dan Karyawan MTs Negeri 2 Banjarnegara mengaku senang saat menerima bingkisan Ramadan.

“Alhamdulillah saya senang sekali mendapatkan bingkisan Ramadan menjelang bulan Ramadan. Ini sangat membatu kebutuhan pokok keluarga kami, mengingat saat ini ada beberapa kebutuhan yang sulit untuk di dapat.” pungkas Retno Suwarsiki saat ditemui ketika mengambil bingkisan. (rs/swp)