Prestasi Gemilang MTs Ma’arif Mandiraja Dalam NSSC Tingkat Kabupaten Banjarnegara Tahun 2022

Banjarnegara – MTs Ma’arif Mandiraja mengirimkan sejumlah peserta didiknya dalam lomba NSSC (National Serayu Students Competition) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi MTs Swasta Kabupaten Banjarnegara secara mode daring. Dalam lomba NSSC ini MTs Ma’arif  Mandiraja mengikutsertakan 39 peserta didik dalam 13 mata pelajaran yang dilombakan, dimana setiap mapelnya diwakilkan oleh 3 peserta sesuai batas maksimal yang ada di Juknis (Petunjuk Teknis) NSSC.

Dalam pengumuman hasil lomba tersebut, 39 peserta didik MTs Ma’arif Mandiraja banyak yang meraih prestasi gemilang. 

“8 peserta didik meraih medali emas, 11 medali perak, 13 perunggu, dan menyisakan 7 peserta didik yang belum berhasil meraih medali, ungkap Retno, Waka Kesiswaan MTs Ma’arif Mandiraja pada Sabtu (23/4)

Retno merasa bangga dan senang sekali atas keberhasilan peserta didik kami dalam lomba NSSC.

“Dari sekian banyak yang mengikuti lomba tersebut peserta didik kami 8 diantaranya meraih medali emas, yaitu Syahgita Nurul Azizah ranking dua dalam mapel Al-Qur’an Hadits, Fitriya Rahmadani ranking tiga mapel Al-Qur’an Hadits, Sasi Laely Zahrotunnisa ranking empat mapel bahasa Arab, Eva Nur Vitriyani ranking lima mapel bahasa Arab, Anggun Novialita ranking lima mapel PKN, Hafid Aulia Assabit ranking 8 mapel bahasa Inggris, Ismu Dina Fitriana ranking satu mapel SBK, dan Diza Azahra Putri rangking dua mapel SBK,” imbuhnya

“Selain itu masih ada lagi peserta didik kami yang meraih 11 medali perak dan 13 perunggu. Selamat untuk mereka semua tetap semangat belajar demi menggapai prestasi yang lebih tinggi,” tambahnya.

Retno juga menegaskan prestasi ini tentunya butuh kerja keras belajar giat dan tekun serta doa. “Alhamdulillah perjuangan ini membuahkan hasil yang luar biasa mampu bersaing dengan ratusan peserta dari tingkat MTs Swasta se Kabupaten Banjarnegara.,” jelasnya

Mahnuryanti Dewi Lestari salah satu pembimbing dalam lomba ini menambahkan, semoga kedepannya ada kegiatan seperti ini lagi agar dapat memotivasi peserta didik dalam belajar.

“Untuk anak-anak yg mendapat prestasi semoga bisa menjadikan kalian lebih semangat lagi dalam menimba ilmu dan berprestasi lebih lagi tetapi tetap rendah hati,” ucapnya.

Ismu Dina Fitriana peserta didik peraih emas ranking satu mapel SBK, mengucapkan rasa senangnya dapat meraih prestasi ini. Tidak lepas dari itu usaha belajar yang sungguh-sungguh serta doa dan bimbingan guru yang mengantarkan prestasi ini. Semoga kedepannya dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi. (jm/ak/rf)