Ramadhan Tak Hanya Bersih Hati, Tapi Juga Bersih Lingkungan

Banjarnegara – Kebersihan bagian dari iman, kalimat ini sering terdengar dan terpampang di lingkungan sekolah. Lingkungan yang bersih dan nyaman tentunya menjadi idaman bagi semua. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, pada hari Jumat, (01/04) seluruh guru dan pegawai  beserta seluruh siswa MTs Negeri 3 Banjarnegara melaksanakan  kegiatan  Jumat bersih di area sekolah. Kegiatan ini dikoordinir oleh Waka Sarpras.

Natir selaku Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara menyampaikan, kegiatan Jumat Bersih ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. “Kegiatan Jumat Bersih pada pekan ini merupakan sarana kita warga madrasah dalam  menyambut bulan suci Ramadhan tidak hanya hati yang bersih tapi lingkungan juga harus bersih, sehingga seluruh kegiatan di bulan Ramadhan nantinya dapat terasa nyaman dan menambah kehausan dalam kita menjalani puasa nantinya,” terangnya.

Sementara itu, Salahudin Yusuf selaku Waka Sarpras menyampaikan, kegiatan Jumat bersih kali ini berfokus kepada ruang kelas, kantor, perpustakaan, dan dapur.

“Kegiatan Jumat Bersih kali ini kita fokuskan  kepada ruang-ruang, seperti ruang kelas yang dilakukan tiap siswa dan di koordinir oleh tiap wali kelasnya masing-masing, selain itu juga ruang kantor, perpustakaan dan dapur yang di bersihkan oleh segenap guru dan pegawai madrasah. Tujuan Jumat Bersih kali ini adalah menciptakan rasa nyaman pada kegiatan belajar mengajar di bulan Ramadhan nantinya,” terangnya. (ar/ak/rf)