Ramaikan Ramadhan Science Olympiad, MTs N 1 Banjarnegara Raih 8 Medali Matematika

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Bulan suci Ramadhan semakin memancarkan semangat berprestasi bagi siswa-siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara. Berjuang di ajang Ramadhan Science Olympiad yang digencarkan oleh Event Cerdas Nusantara pada Minggu (17/4) siswa-siswa bimbingan berprestasi berhasil memetik 8 medali untuk mata pelajaran matematika.

Dilaksanakan secara online, ajang ini nyatanya dapat menjadi media belajar bagi seluruh siswa. Dengan sering mengerjakan soal-soal khususnya matematika, diharapkan siswa-siswa bimbingan prestasi semakin terbiasa dengan jenis soal Olimpiade yang memang membutuhkan nalar dan logika  tinggi.

8 medali yang dipersembahkan oleh siswa-siswa bimbingan prestasi matematika ini dengan rincian 2 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu. 8 medali ini tentu menambah daftar tambahan prestasi akademik tingkat nasional  MTs Negeri 1 Banjarnegara untuk bulan April.

Dwi Lina Rahmwati selaku wakil kepala urusan humas sekaligus guru matematika menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta Ramadhan Science Olympiad yang terus bersemangat mengikuti ajang kompetisi online diantara padatnya kegiatan amaliah Ramadhan.

“Saya sangat berterima kasih dan bangga tentunya dengan seluruh siswa madtsansa yang tak jemu-jemu mengikuti berbagai ajang kompetisi baik online maupun offline di tengah kegiatan amaliah Ramadhan. Bagaimanapun hasil yang dicapai oleh mereka, hal terpenting dalam keikutsertaan kita mengikuti perlombaan adalah menanamkan semangat berkompetisi,” terang Linara.

Linara juga menambahkan bahwa semangat berkompetisi ini akan membentuk mental anak-anak untuk tidak mudah menyerah. Bahwa berkompetisi itu artinya kita harus menyiapkan diri pada 2 hal yaitu siap menang dan juga siap kalah. Bagi mereka yang mentalnya sudah terbentuk maka kemenangan tidak akan melahirkan kesombongan dan kekalahan tidak akan menenggelamkan mereka dalam keputusasaan.

Sementara menurut salah satu guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran matematika, Estu Dyah Fitriani menyampaikan bahwa ia selalu mengajak anak-anak bimbingannya untuk selalu bersemangat mengikuti semua ajang kompetisi online yang ada.

“Saat ini komunikasi kan sudah sangat mudah, jadi mengondisikan anak-anak baik untuk bimbingan maupun untuk persiapan lomba tetap dapat dilaksanakan dengan maksimal walau lewat grup. Insya Allah, anak-anak sudah terkondisikan dan mereka menikmatinya dengan penuh antusias,” ungkap Estu mantap. (fy/ak/rf)