Rangkul Pondok Pesantren, Bupati Gelar Silaturahmi Dengan FKPP

Kendal – Bertempat di rumah dinas bupati, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal didampingi Kepala Seksi PD Pontren menghadiri undangan silaturahmi Bupati dengan DPC FKPP dan DPAC FKPP se-Kabupaten Kendal, Minggu (24/4).

Kakan Kemenag, Mahrus mengapresiasi kepedulian Pemerintah Kabupaten Kendal terhadap pondok pesantren yang ada. Dirinya berharap kegiatan ini dapat menjadi sinergitas yang baik antara Kementerian Agama, Pondok pesantren juga Pemerintah Kabupaten.

“Tentunya kegiatan ini patut kita sambut sebagai rangkulan hangat Pemerintah Kabupaten Kendal, inilah bukti sinergitas kami dalam mewujudkan Kabupaten Kendal sebagai kota santri melalui potensi yang ada di pondok pesantren,” jelas Mahrus.

Sementara itu, Bupati Dico M Ganinduto dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan silaturahmi ini. Menurutnya, di bulan Ramadhan ini adalah momentum yang sangat tepat untuk bersilaturahmi sekaligus merefleksi diri khususnya dalam memajukan Pondok Pesantren di Kabupaten Kendal.

“Kami menaruh harapan kepada para pembina dan pimpinan Pondok Pesantren di Kabupaten Kendal untuk dapat menjaga dan membangun nama baik pondok pesantren dan senantiasa membangun komunikasi dengan Pemerintah Daerah sehingga kemajuan Pondok Pesantren di Kabupaten Kendal dapat terwujud,” kata Bupati Dico.

Selanjutnya dalam kegiatan silaturahmi ini juga dibuka sesi dialog untuk menampung aspirasi baik dari pengasuh maupun pimpinan pondok pesantren demi terselenggaranya pendidikan pondok pesantren yang selaras dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Kendal. (bel/rf)