Selamat! Inilah Para Juara Kultum Siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara yang Terima Hadiah

Banjarnegara – Senin (25/4) merupakan hari terakhir siswa dan guru MTs Negeri 1 Banjarnegara masuk sebelum libur lebaran tahun ini. Kegiatan hari ini diisi dengan beberapa agenda seperti khotmil quran, pengumuman kejuaraan kultum, pembagian zakat fitrah, dan pengumuman-pengumuman. Kegiatan dilaksanakan di satu tempat yaitu di masjid Darul Ulum.

Selama bulan Ramadan, hampir setiap hari siswa perwakilan kelas dan perwakilan pengurus OSIM MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan kultum. Penyampaian kultum ini dinilai oleh para juri untuk ditentukan siapa saja yang layak mendapat juara. Hari ini pengumuman kejuaraan kultum diumumkan oleh Anang, guru MTs Negeri 1 Banjarnegara sekaligus dewan juri kultum.

“Dari semua yang sudah menyampaikan kultum sudah bagus. Nah dari semua yang bagus itu tentu ada yang paling bagus. Mereka inilah yang nanti akan mendapat juara. Bagi yang belum berhasil mendapat juara jangan berkecil hati. Ini bisa dijadikan evaluasi tahun depan, semoga tahun depan bisa tampil lagi dengan penampilan yang lebih baik.” ujar Anang.

Setelah berdiskusi dengan para juri lain, Anang sudah mengantongi nama-nama para peraih juara. Untuk perwakilan masing-masing kelas diambil 5 juara. Sedangkan untuk perwakilan OSIM diambil juara favorit, satu putra dan satu putri. Berikut hasil kejuaraan kultum pesantren Ramadan tahun 2022.

Juara 5 Dewintan dari kelas 8H

Juara 4 Devi Syifana dari kelas 8E

Juara 3 Rizka Amelia dari kelas 8A

Juara 2 Dzulfikar Syarifudin dari kelas 8C

Juara 1 Nadifka Ahdan dari kelas 7H

Juara favorit OSIM

Putra Muhammad Syafiq El-Zafran

Putri Pryzelt Cynta Bakhitah

Setelah diumumkan kejuaraan tersebut, para juarapun maju untuk menerima hadiah. Hadiah para juara perwakilan kelas diserahkan oleh Lina, wakil kepala urusan humas. Hadiah juara favorit OSIM diserahkan oleh Yuniyati, wakil kepala urusan kurikulum.

“Saya ucapkan selamat kepada para juara. Kalian luar biasa sudah berani tampil di depan teman-teman dan dewan guru. Terus tingkatkan keterampilan ini supaya bisa menjadi lebih baik lagi. Bagi yang belum juara kalian masih punya kesempatan untuk belajar lagi. Semangat dan pantang menyerah!” ujar Lina.

Para juara mendapat apresiasi dari para guru dan siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara. Pengumuman kejuaraan ini diiringi dengan tepuk tangan yang meriah. Setelah menerima hadiah, para juara kembali ke tempat masing-masing juga dengan diiringi tepuk tangan. (Rin/ak/rf)