Semangat Syiar Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – MTsN 2 Pekalongan kembali raih penghargaan sebagai kontributor berita terbanyak pertama untuk kategori madrasah di lingkungan Kankemenag kab.Pekalongan periode bulan Januari-Februari 2022. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kanupaten Pekalongan, Drs. H. Sukarno, M.M. pada apel Senin (11/4/2022) pukul 08.00 s.d. selesai di halaman kantor kemenag, Jl. Krakatau No.7.

Penghargaan sebagai kontributor berita terbanyak pertama diperoleh MTsN 2 Pekalongan karena telah mengirimkan berita kegiatan madrasah sebanyak 79 berita selama bulan Januari hingga Februari 2022. Sementara itu, peringkat kedua dan ketiga berturut-turut diraih oleh MTsN 1 Pekalongan dengan 66 berita dan MAN Pekalongan dengan 51 berita.

Wahyu Hidayani, S.Pd. selaku koordinator redaktur berita MTsN 2 Pekalongan menerima langsung piagam penghargaan pada hari itu. Wanita yang sehari-hari mengajar mapel IPA itu mengaku sangat bahagia atas pencapaian yang telah diraih.

“Alhamdulillah, setelah berusaha sekuat tenaga dalam menghadirkan berita-berita kegiatan di madrasah, untuk periode Januari-Februari ini kami dapat kembali menduduki peringkat pertama. Tentu, kami tim redaktur sangat berterima kasih kepada seluruh pihak terutama civitas akademika MTsN 2 Pekalongan atas segala dukungan dan bantuannya sehingga kami bisa konsisten dalam syiar madrasah. Saya pribadi berharap semoga penghargaan ini akan menjadi semangat untuk terus menghadirkan berita yang berbobot dalam rangka syiar madrasah,” ungkapnya bahagia.

Lebih lanjut, Wahyu menambahkan bahwa berita yang ia kirimkan ke meja redaksi Kankemenag Kabupaten Pekalongan meliputi berita kegiatan akademik, kesiswaan, kehumasan, hingga kabar prestasi yang diraih oleh guru maupun peserta didik MTsN 2 Pekalongan. Semangat syiar agar madrasah semakin dikenal luas dan dicintai oleh masyarakat menjadi motivasi utamanya dalam memberitakan berbagai kegiatan yang ada.

“Berita-berita yang kami kirim selanjutnya akan diterbitkan di beberapa media, seperti Facebook Kemenag Kabupaten hingga website Kanwil Kemenag Jawa Tengah. Tentu saja setelah diseleksi oleh admin dan redaktur kabupaten maupun kanwil. Saya berharap, suatu saat nanti, berita madrasah kami bisa dimuat di berbagai media massa baik cetak maupun online. Sehingga akan semakin banyak masyarakat yang bisa mengetahui kiprah MTsN 2 Pekalongan khususnya dan kementerian agama umumnya.” tambahnya. 

Apresiasi atas prestasi ini juga datang dari Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat selaku Kepala Madrasah. Imam menyampaikan ucapan selamat kepada tim redaksi.

“Selamat dan sukses selalu untuk bu Wahyu serta rekan-rekan yang telah berkontribusi sehingga MTsN 2 Pekalongan meraih penghargaan ini. Semoga berita-berita yang telah dihadirkan akan menjadi catatan kebaikan dan membawa manfaat bagi kita semua. Sekali lagi selamat, tetap semangat, dan jangan pernah lelah. Semoga menjadi berkah.” tuturnya. (Why/Ant/bd).