Shalat Jamaah Dhuhur dan Khultum Ramadan 2022 di MAN 2 Kota Semarang

Semarang-Guru dan tenaga kependidikan MAN 2 Kota Semarang mengelar kultum dan shalat dhuhur berjamaah di masjid al-Muta’allimin selama bulan Ramadan 1443 H. Kegiatan di hari  pertama dengan  imam H. Duri an-Naim dan pemberi tausiyah kepala madrasah H.Junaedi  (5/4/2022)

H. Junaedi menuturkan dalam tausiyahnya “ Seandainya Allah swt tidak mewajibkan puasa Ramadhan sebagaimana tercantum dalam QS. Al-Baqarah : 183, mungkin kita tidak akan berpuasa “ Perintah puasa ramadan semestinya kita sikapi dengan ketaatan dan kepatuhan  melaksanakan perintah Allah swt karena bisa di pastikan manfaatnya akan  kembali  pada manusia sendiri, imbuh H. Junaedi

Ahmad  Riyatno, guru  mapel al-Qur’an hadis menuturkan “ Bulan ramadan adalah bulan untuk memperbaiki  kualitas kinerja dan disiplin kerja serta perbanyak amal ibadah “ Semestinya guru, tenaga kependidikan walaupun berpuasa badan capek,haus,lapar dan lelah tetap menjalankan tugas mengajar dengan etos kerja tinggi dan bagi tenaga kependidikan  memberikan  pelayanan bagi peserta didik dan orang tua murid  dengan prima hasil dari spirit ramadan”

Wakil kepala hubungan masyarakat H.Duri an-Naim sekaligus koordinator kegiatan ramadan memberikan apresiasi kepada seluruh warga madrasah yang sangat antusias mengikuti kegiatan ramadan sejak dari pagi pukul 0.7.30 WIB mengawal tadarus al-Qur-an anak-anakdi kelas masing-masing  hingga mengajar dengan tulus dan ikhlas. Semoga ibadah kita di terima Allah swt. Amin (Ahmad Riyatno-bd)

Shalat Jamaah Dhuhur dan Khultum Ramadan 2022 Keluarga Besar MAN 2 Kota Semarang