Sidik Wibowo:  Untuk Mengabdi Kepada Madrasah Tidak Dibatasi Jam Kerja

Banjarnegara – Kamis (21/4) Kepala MTs Negeri 4 Banjarnegara mengadakan briefing dengan semua guru dan karyawan, bertempat di ruang guru pada pukul 07.30 WIB. Dalam briefing tersebut kepala madrasah, Sidik Wibowo Akhmad, menyampaikan pesan bahwa semua warga madrasah harus mampu memberikan kontribusinya kepada madrasah sesuai bidangnya masing-masing. Hal itu sebagai wujud kepedulian dan pengabdian kepada madrasah. Untuk mengabdi kepada madrasah tidak hanya saat jam kerja saja, namun sewaktu-waktu kita harus siap baik pikiran maupun tenaga untuk kemajuan madrasah.

“Semunya harus merasa memiliki madrasah, memberikan kontribusi semaksimal mungkin untuk kemajuan madrasah, merawat dan memelihara madrasah, oleh karena itu dibutuhkan keikhlasan semua orang untuk melakukannya, tidak hanya saat jam kerja saja tapi kapan saja,” pesan Sidik Wibowo.

Selain itu Sidik juga menyampaikan bahwa kemajuan madrasah semua guru dan karyawan harus kompak dalam bekerja, dengan kekompakan maka lebih mudah untuk memajukan madrasah. Perlu dibangun opini publik yang kuat tentang MTs N 4 Banjarnegara dengan cara mempublikasikan prestasi-prestasi yang diraih.

Berkaitan dengan prestasi madrasah, Sidik menegaskan lagi kepada wali kelas dan guru mapel untuk lebih bekerja keras lagi dalam membimbing para siswanya, menggiatkan dan memotivasi para siswanya untuk mengikuti berbagai lomba yang ada.

Dalam kesempatan briefing itu pula kepala madrasah mengucapkan terima kasih kepada panitia pesantren Ramadan yang telah melaksanakan tugasnya dengan maksimal, sehingga kegiatan pesantren Ramadan berjalan lancar.

“Terima kasih kepada panitia Pesantren Ramadan yang telah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan ini, semoga berkah bagi semuanya, semoga semua bapak ibu selalu sehat ,” ujar Sidik Wibowo mengakhiri briefing paginya. (khm/ak/rf)