Siswi Kelas Tahfidz Metro Pimpin Tadarus Al-Quran Di Awal Pembelajaran

Banjarnegara – Salah satu siswi dari kelas Tahfidz MTs Negeri 2 Banjarnegara Memimpin Pembiasaan  membaca Al-Quran melalui tadarus Al-Quran sebelum memulai pelajaran pada jam pertama, dengan menggunakan pengeras suara di Madrasah.

MTs Negeri 2 Banjarnegara yang memiliki beberapa kelas unggulan, salah satunya yaitu kelas Tahfidz memiliki sejumlah program yang positif khususnya bagi siswa kelas tersebut. Kelas Tahfidz yang dibimbing oleh Siti Fadhilah sebelum kegiatan pembelajaran dimulai, atau tepat pada pukul 07.30 WIB setiap paginya menunjuk salah satu siswa kelas Tahfidz untuk memimpin Tadarus Al Quran secara bergantian dengan menggunakan pengeras suara di Madrasah, sehingga dapat terdengar di seluruh ruang kelas.

“Kegiatan tadarus Alquran ini sebenarnya sudah menjadi pembiasaan, namun pada bulan ramadan tahun ini kita akan memulai pembiasaan baru, yaitu membaca Al Quran di jam pertama akan di pimpin oleh siswa atau siswi dari kelas Tahfidz yang tentunya sudah menguasai tajwid dengan baik dan benar,” ungkap siti pada Kamis, (21/5)

Lebih lanjut Fadhilah menjelaskan bahwa Budaya Tadarus Al-Quran di awal pembelajaran di MTs Negeri 2 Banjarnegara, biasanya dipimpin oleh bapak/ibu guru secara bergantian, namun sekarang siswalah yang memimpin seluruh teman-temannya.

“Oleh karenanya perlu diapresiasi langkah positif ini, semoga dengan dipimpin oleh siswa, maka dapat menjadi contoh untuk siswa yang lain agar terus giat mempelajari Al-Qur’an,” kata Fadhilah.

Hari ini Kamis (21/04), Salah seorang siswi dari kelas Tahfidz yang memimpin tadarus Al-Qur’an, Kholifatun Nuzula mengaku bersyukur ditunjuk memimpin pembacaan Al Quran di madrasah.

 ”Saya tidak mengira ibu Fadhilah mempercayakan saya memimpin pada kegiatan ini, dengan membaca Al Quran di pengeras suara dan didengarkan oleh seluruh warga madrasah tentunya memiliki perasaan yang berbeda, dan itu membuat saya bangga sehingga secara pribadi saya lebih semangat mempelajari dan menghafal Al Quran,” ungkapnya.(hf/ak/rf)