Sosialisasi Program Itikaf Balai Dakwah Banjarnegara untuk Siswa Kelas Tahfid MTs Negeri 1 Banjarnegara

Banjarnegara – Kerja sama MTs Negeri 1 Banjarnegara dengan Balai Dakwah Banjarnegara berkait program tahfizul Quran berjalan dengan sukses. Kelas tahfid merupakan salah satu dari tiga kelas unggulan di MTs Negeri 1 Banjarnegara. Tim dari Balai Dakwah Banjarnegara menjadi pengajar tahfid di MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Kamis (21/4) Balai Dakwah Banjarnegara melaksanakan sosialisasi program pada siswa kelas tahfid MTs Negeri 1 Banjarnegara. Ramadan ini balai dakwah Banjarnegara mengajak siswa kelas tahfid untuk mengikuti program itikaf yang rencananya akan dilaksanakan pada 10 hari terakhir bulan Ramadan.

Rosi, pengurus balai dakwah Banjarnegara menjelaskan teknis pelaksanaan itikaf yang akan dilaksanakan.

“Program ini merupakan program dari Balai Dakwah Banjarnegara. Sistemnya nanti bagi siswa laki-laki menginap di Balai Dakwah sedangkan untuk siswa perempuan dari pagi sampai siang hari. Nanti akan kami fasilitasi mulai dari tempat tidur sampai asupan untuk sahur dan berbuka puasa.” ujar Rosi.

Program itikaf ini dilaksanakan untuk membimbing para siswa kelas tahfidz supaya hafalan mereka mutqin atau hafalan yang kuat. Pada program ini siswa kelas tahfid akan diajari metode menghafal yang cepat. Metode cara menghafal yang cepat ini sebenarnya sudah pernah dilaksanakan di MTs Negeri 1 Banjarnegara. Kali ini metode tersebut akan kembali diajarkan supaya siswa kelas tahfid lebih mudah menghafal Al-Quran.

Pelaksanaan program itikaf ini tidak dipungut biaya apapun. Tetapi tidak menutup kemungkinan apabila ada wali siswa yang hendak infak. Yuniyati, wakil kepala urusan kurikulum mendukung siswa kelas tahfid MTs Negeri 1 Banjarnegara untuk mengikuti program itikaf tersebut.

“Saya sangat mendukung siswa kelas tahfid mengikuti program itikaf ini. Kelat tahfid ini merupakan salah satu kelas unggulan di MTs Negeri 1 Banjarnegara. Kami berharap siswa kelas tahfid mengikuti program tersebut. Manfaatkan Ramadan ini untuk meningkatkan ibadah, apalagi program itikaf ini dilaksanakan untuk meningkatkan hafalan siswa kelas tahfid.” jelas Yuni.

Pelaksanaan program itikaf ini semoga bisa meningkatkan kualitas hafalan siswa kelas tahfid MTs Negeri 1 Banjarnegara. Kesempatan tidak datang dua kali, diharapkan siswa kelas tahfid ini dapat mengikuti program dari balai dakwah Banjarnegara dengan optimal. (rin/ak/rf)