Suka Cita Sambut Ramadhan, MI NU 02 Situwangi Galakkan Kebersihan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Marhaban Ya Ramadhan, suka cita menyambut datangnya bulan Ramadhan 1443 H MI NU 02 Situwangi galakkan kebersihan Jum’at,(1/4). Kegiatan bersih- bersih dilakukan oleh dewan guru dan siswa kelas I – VI dengan melakukan kegiatan kebersihan lingkungan kelas dan madrasah.

Ismangil, Kepala MI NU 02 Situwangi dalam keterangan menyampaikan bahwa kegiatan membersihkan lingkungan madrasah sudah rutin dilakukan tidak hanya menjelang bulan Ramadhan saja. Tetapi dengan digalakkannya secara bersama-sama menjelang bulan Ramadhan dapat menanamkan kepada seluruh siswa agar semangat dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan. Kegiatan ini juga sebagai bentuk bahwa seluruh warga MI NU 02 Situwangi siap menyambut datangnya bulan Ramadhan dengan penuh suka cita

“Dengan lingkungan madrasah yang bersih mudah-mudahan dapat menjadi sarana dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT,” lanjutnya.

Rahmawati, guru kelas V MI NU 02 Situwangi dalam keterangannya yang sama menyampaikan bahwa kegiatan kebersihan dilaksanakan setelah pelajaran selesai. Dalam pelaksanaannya kebersihan kelas di pimpin oleh masing-masing wali kelas dimulai dari menyapu ruang kelas, mengepel, kebersihan kaca dan halaman kelas.

“Agar siswa tidak berebut dalam melakukan kebersihan maka di bagi oleh wali kelas dalam kelompok- kelompok kecil, setelah kegiatan kelas selesai dilanjutkan dengan kebersihan lingkungan madrasah dengan tetap di pimpin oleh wali kelas,” ujarnya

Kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar dengan dilakukan pembagian kebersihan oleh masing-masing kelas misalnya WC dan halaman belakang madrasah dilakukan oleh kelas V dan VI.

Alifia, siswa kelas VI MI NU 02 Situwangi saat melakukan bersih-bersih  menyampaikan bahwa merasa senang dengan kegiatan kebersihan lingkungan madrasah dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan, selain lingkungan bersih juga sekaligus badan menjadi sehat karena melakukan kegiatan fisik sehingga badan berkeringat, serta lingkungan madrasah menjadi bersih dan sedap di pandang mata. (rw/rf)