Sukseskan Program Sejuta Vaksinasi, KUA Karangkobar Adakan Koordinasi dengan Polsek, NU dan Puskesmas

Banjarnegara – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Karangkobar mengadakan rapat koordinasi (rakor) bersama Polsek, PACNU dan Puskesmas membahas Pelaksanaan Gerakan Sejuta Vaksinasi Booster.  Pada Kamis (21/04/22) di ruang Aula Balai Nikah KUA Kecamatan Karangkobar.

Turut hadir dalam rakor ini, Suprapto kapolsek Karangkobar, Fitri Handayani wakil dari Puskesmas, Fatihul Ma’hasin pengurus NU, Ridho Saifuddin ketua Banser, Achmad Badrun kepala KUA beserta Duwi Rohmah Penyuluh Agama Islam Fungsional Karangkobar. Rakor kali ini membahas arahan Menteri Agama (Menag), PBNU, dan Polri tentang Gerakan Sejuta Vaksinasi Booster. Untuk menyukseskan vaksinasi diwilayah kecamatan Karangkobar yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu 23 April 2022.

Kapolsek Karangkobar Suprapto, mengatakan Vaksinasi dan Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama, dari berbagai pihak untuk itu kegiatan tersebut dapat terselenggara terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Selain itu, ini merupakan program Kemenag bersama Kapolri dan PBNU. Tugas kita  menyukseskan vaksinasi Booster khususnya di Kecamatan Karangkobar, semoga dengan digelarnya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan terutama mengikuti vaksinasi,” ucapnya.

Dari pihak NU, Ma’hasin menyampaikan, akan mengerahkan Banser tiap desa, “Kami akan mengerahkan Banser, Fatayat juga Muslimat di tiap desa untuk menentukan sasaran vaksin.  tempat vaksinasi juga akan kami siapkan di SMK Ma’arif, yang akses serta tempatnya mudah,” tuturnya.

Kolaborasi Kemenag, PBNU dan Polri ini menargetkan untuk 200 orang untuk di vaksin. Hal ini untuk memenuhi capaian maksimal vaksin boster sebelum lebaran ini. 

“Dari pihak kesehatan dalam hal ini puskesmas karangkobar sudah menyiapkan vaksin, obat serta tenaga kesehatannya,” ungkap Ahmad Badrun Kepala KUA Karangkobar

Lebih lanjut, Achmad Badrun menyampaikan rasa terima kasih sudah hadir secara lengkap dalam persiapan gerakan vaksinasi ini. Badrun juga berharap kegiatan vaksinasi Sabtu besok berjalan lancar.

 “Harapan kami semoga kegiatan vaksinasi Sabtu besok berjalan lancar dan bisa mencapai target atau bahkan bisa lebih dari 200 sasaran,” pungkasnya (dr/ak/rf).