Taufik : Orang Berpuasa Punya Dua Kegembiraan

Banjarnegara – Orang yang berpuasa memiliki dua kegembiraan, yaitu yang pertama adalah kegembiraan ketika berbuka puasa, dan yang kedua adalah kegembiraan ketika kelak bisa bertemu dengan Tuhannya. Hal itu merupakan inti yang disampaikan oleh Taufik, dalam tausiahnya sebelum acara buka bersama yang digelar oleh Pramuka Matsapabara bertempat di MTs Negeri 4 Banjarnegara pada hari Jumat (22/4) yang lalu.

Taufik menyampaikan, bahwa kegembiraan bagi orang berpuasa adalah pertama saat berbuka puasa, apalagi berbuka puasa bersama, hal itu menjadi kesenangan tersendiri bukan semata-mata karena makanannya yang beraneka macam, yang ke semuanya menggiurkan, tapi kesenangan karena kita bersyukur bahwa kita bisa melaksanakan ketaatan kepada Allah dalam wujud melaksanakan kewajiban berpuasa.

“Kegembiraan yang kedua adalah ketika kelak bertemu Tuhannya. Terlebih kenikmatan yang akan diberikan oleh Allah besok, kenikmatan tertinggi di surga adalah ketika bisa bertemu Tuhannya, bisa melihat Allah SWT,” jelasnya lagi.

“Kita patut bersyukur karena sampai saat ini kita masih diberi kesehatan dan kesempatan bisa melaksanakan puasa Ramadan yang sudah memasuki hari kedua puluh,” ujar Taufik mengakhiri tausiahnya .

Seusai tausiah, karena sudah waktunya berbuka puasa, maka semua berbuka menikmati hidangan yang sudah disediakan oleh panitia, kemudian dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah.

Acara buka bersama hari itu diikuti oleh siswa yang tergabung dalam Dewan Penggalang Pramuka Matsapabara, dan dihadiri oleh Kepala Madrasah, Sidik Wibowo Akhmad, dan para wakil kepala madrasah, serta para pembina dan bapak ibu guru MTsN 4 Banjarnegara. Acara berjalan lancar, dan berakhir seusai sholat magrib berjamaah di Mushola Al Ikhlas.

“Alhamdulillah acara lancar, anak-anak senang. Terima kasih kepada panitia yang sudah menyiapkan segala uba rampai acara ini, semoga lelahnya di bulan suci ini menjadi ibadah dan berkah ,” ujar Sidik Wibowo, kepala madrasah. (khm/ak/rf)