Tidak Hanya Berjaya Dalam Garda Sains Nusantara, Rizqia Juga Dapat Emas Kompetisi Sains Indonesia

Banjarnegara – Rizqia Dhurotus Sangadah siswi MTs Negeri 2 Banjarnegara menjadi juara dan mendapatkan emas  dalam Kompetisi Sains Indonesia dalam bidang IPS. Acara yang dilaksanakan secara daring ini diselenggarakan pada Minggu (17/04).

Rizqia kembali berjaya dalam ajang nasional, sebelumnya Rizqia berhasil menjadi juara 3 dalam ajang Garda Sains Nasional bidang bahasa inggris, sekarang ia kembali lagi berjaya pada ajang Kompetisi Sains Indonesia bidang IPS. Berbagai ajang memang sering diikuti oleh siswa yang duduk dibangku kelas IX ini.

Rizqia didampingi Rohiyah selaku guru pembimbing mengaku bangga dapat menyumbang prestasi lagi dibulan Ramadan ini untuk madrasahnya. Ia merasa beruntung karena bisa berkompetisi dengan ratusan peserta dari seluruh Indonesia. Dapat mengetahui jenis soal yang diujikan baik essay maupun pilihan dan yang paling penting menambah pengalaman.

“Alhamdulillah senang ya karena bisa mendapatkan juara lagi dalam ajang yang berbeda apalagi ini momentumnya Ramadan,” kata Rizqia.

Senada dengan itu Rohiyah selaku pembimbing dari Rizqia mengaku bangga atas prestasi siswanya. Meski dibulan Ramadan tidak membuatnya patah semangat. Justru berani mengadu kemampuan dalam berbagai kompetisi.

 “Ini sungguh luar biasa dan membanggakan sekali, dibulan Ramadan ini tentunya ananda ini juga sedang berpuasa, ananda Rizqia mampu mencetak prestasi yang membanggakan bukan saja dalam  bidang IPS tapi juga bidang lainnya, dan mudah-mudahan prestasi ini terus dilanjutkan di jenjang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Belau selaku pembimbing juga berpesan kepada seluruh peserta didiknya agar terus berprestasi guna meningkatkan kompetisi dalam segala bidang. (ib/ak/rf)