Tidak Kalah Dari Izzatinnisa Nur Ramadhani, Maratus Sholehah Juga Selesaikan Ujian Tahfiz Quran Dengan Lancar

Banjarnegara – Minggu lalu, Izzatinnisa Nur Ramdhani siswa MTsN 2 Banjarnegara telah mengikuti kegiatan ujian terbuka tahfidz quran juz 30 sekali duduk. Ternyata prestasi itu juga diikuti oleh teman sekelasnya yaitu Maratus Sholehah. Dua sahabat ini memang siswa kelas tahfidz MTsN 2 Banjarnegara di bawah asuhan Sulasno Al Hafiz. Martasus menyelesaikan ujian tahfidz pada Kamis (21/04) di Masjid madrasah disaksikan oleh teman dan para guru serta pembimbing.

Kegitan tahunan ini yang rutin dilaksanakan tiap khataman Alquran. Seperti yang disampaikan oleh Sulasno Al Hafidz bahwa maratus adalah anak didiknya yang ketiga yang mengikuti ujian tahfidz ini, yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Angela, Izzatun.

“Maratus ini adalah salah satu siswa yang mampu menghafal lebih dari 5 juz, menyusul temannya Angel dan Izzatun yang lebih dulu mengikuti ujian ini,” ujarnya.

Ujian yang merupakan angkatan yang ke dua ini akan terus dilakukan bagi anak-anak kelas tahfidz sesuai dengan kemampuannya. Hal ini bertujuan agar mengetahui kemampuan anak dalam menghafal.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Banjarnegara, Ratna Ayu Kartika Wulan menyampaikan bahwa program Tahfidz di MTsN 2 Banjarnegara dibuka pertama kali pada Tahun Pelajaran 2019/2020. Ratna ayu juga menyampaikan bahwa anak-anak kelas tahfidz paling tidak setelah lulus dari MTsN 2 Banjarnegara sudah mampu menghafal lebih dari 10 juz .

“Ya Alhamdulillah, kami berharap anak-anak kelas tahfidz MTsN 2 setelah lulus dari madrasah ini semoga bisa menghafal lebih dari 10 juz.” ucapnya.

Ratna Ayu juga berharap bahwa bukan hanya anak-anak kelas tahfidz saja yang bisa menghafal Alquran tetapi juga kelas-kelas yang lain, setidaknya juz 30 harap kepala madrasah yang sudah 1 tahun menjabat ini. (ib/ak/rf)