Tingkatkan Rasa Cinta kepada Allah dan Rasul, YPI Al Khoiriyah Gelar Pesantren Ramadhan

Semarang, Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Khoiriyah Semarang melakukan beberapa kegiatan dalma rangka memeriahkan bulan Ramadhan agar menjadi bulan yang penuh rahmah, barokah dan maghfiroh, seperti shalat dhuha dan shalat fardhu berjamaah, tadarus Alquran, kajian kitab dan memperdengarkan tausiyah kepada peserta didik, baik pada bangku Raudhatul Athfal (RA) hingga Madrasah Aliyah (MA). Kegiatan tersebut dikemas dalam kegiatan Pesantren Ramadhan yang berlangsung selama 3 hari di madrasah masing-masing.

“Tanggal 23-25 April 2022, kami gelar kegiatan Pesantren Ramadhan yang diikuti oleh seluruh siswa dan asatidz/asatidzah, baik pada RA, MI, MTs maupun MA Al Khoiriyah,” tutur Rohman Kepala MI Al Khoiriyah 1.

Penuturan tersebut ia sampaikan kepada pewawancara, Senin (25/4/2022) di kampusnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan Pesantren Ramadhan dilaksanakan dengan tujuan menanamkan pendidikan agama kepada anak didik agar menjadi generasi penerus bangsa yang unggul baik dalam pengetahuan ilmu dunia maupun agama.

“Seluruh madrasah di bawah YPI Al Khoriyah Semarang menyelenggarakan Pesantren Ramadhan di bulan suci 1443 H ini, dengan tujuan agar anak-anak menjadi putra-putri yang cerdas, pandai, beriman dan bertaqwa,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Sukron Kepala MA Al Khoiriyah, yang mengatakan, Pesantren Ramadhan merupakan sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan peserta didik.

“Kami gelar Pesantren Ramadhan dalam rangka untuk menggembleng anak didik agar hatinya terpaut rasa cinta terhadap Allah SWT, sehingga di usianya yang sudah mulai menginjak remaja itu selalu berada pada jalan Allah dan Rasul-Nya. (SAW/NBA/bd)