Tutup Pesantren Ramadan, Yuniyati Lemparkan Postest Berhadiah THR

Banjarnegara – Pesantren Ramadan MTs Negeri 1 Banjarnegara telah sukses dilaksanakan. Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 5 April hingga 25 April 2022 ini mengemas kurang lebih 10 jenis kegiatan meliputi Salat duha bersama, zikir Asmaul Husna, tadarus Al-Quran, kuliah Ramadan, infak, salat Duhur berjamaah, kultum, zakat fitrah, Madtsansa berbagi, dan Khatmil Qur’an.

Rangkaian kegiatan dengan mengusung tema “Kuatkan Akidah, Mantapkan Ibadah, Tingkatkan Iman dan Takwa di Bulan Penuh Berkah” ini memiliki tujuan yang salah satunya adalah melatih pembiasaan amalan ibadah keseharian di bulan Ramadan. Harapan ke depan, anak-anak Madtsansa akan selalu beramaliah di bulan Ramadan meskipun kelak telah lulus dari Madtsansa.

Yuniyati selaku wakil kepala urusan kurikulum mendapatkan mandat untuk menutup kegiatan pesantren Ramadan mewakili kepala madrasah yang ada kegiatan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara menyampaikan amanatnya.

Salam Madtsansa Semakin Mendunia, digemakan Yuniyati sebelum memulai sambutannya yang dijawab seluruh siswa baik di lantai 1 maupun 2 dengan penuh antusias.

“Selamat, anak-anak telah mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pesantren Ramadan ini dengan baik. Ingat…semua yang telah anak-anak dapat di madrasah ini harus terus dipraktikkan dan diamalkan meskipun di rumah. Lakukan pembiasaan-pembiasaan yang sudah diajarkan agar kelak kalian terbiasa,” ungkap Yuniyati bersemangat.

Dalam kesempatan tersebut Yuniyati juga melemparkan beberapa pertanyaan sebagai evaluasi keberhasilan mereka menyerap materi kuliah Ramadan. Yang menarik, wanita yang akrab disapa Yuni ini juga menyiapkan THR bagi yang mampu menjawab pertanyaan dengan benar.

“Bu Yuni mau mengecek apakah materi kuliah Ramadan yang diberikan itu berkesan atau hanya lewat saja di benak kalian,” pekik Yuni sembari menunjukkan amplop THR.

Tantangan ini tentu disambut dengan sangat antusias oleh seluruh siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara. Berebut menjawab pertanyaan, beberapa siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar kembali ke shaf duduknya dengan bahagia membawa amplop THR.

Seperti diungkapkan Rafli Syarif Hidayatulloh salah satu siswa kelas 8E yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar.

“Pertanyaan bu Yuni tadi memang saya masih ingat betul yaitu tentang manfaat puasa bagi kesehatan dan alhamdulillah dapat THR,” tuturnya bahagia. (lin/ak/rf)