Wow, MTsN 2 Banjarnegara Raih Juara 1 Dalton Science Competition

Banjarnegara – MTsN 2 Banjarnegara kembali mengukir prestasi melalui siswanya yang menyabet juara satu dalam Dalton Science Competition Provinsi Jawa Tengah  bidang IPS. Kegiatan  yang diselenggarakan oleh lembaga Dalton Olympiad diselenggarakan pada Minggu (10/04).  

Sebagai informasi, Dalton Science Competition 2022 diikuti oleh SMP/MTs se-Jawa Tengah. Dalam olimpiade ini peserta dituntut bisa mengatur waktu dalam mengerjakan, karena dalam pengerjaannya dibatasi oleh waktu yang sedikit.

Di bawah guru pendamping, Rohiyah dan Yuli Amaliyah, siswa MTs N 2 Banjarnegara memang sering  mendapatkan berbagai medali dalam ajang olimpiade khususnya dalam bidang IPS. Apresiasi dan rasa syukur disampaikan oleh Kepala MTs N 2 Banjarnegara, Ratana Ayu. Beliau menyampaikan rasa bangga & syukurnya atas prestasi tersebut dan mengucapkan terima kasih atas dukungan orang tua, guru dan pihak madrasah.

 “Alhamdulillah dapat prestasi lagi ya, kali ini siswa MTs N 2 mendapatkan juara satu dalam ajang IPS tingkat Jawa Tengah, tengunya ini membuktikan bahwa MTs N 2 siswanya siap bersaing di kancah apapun,” ucapnya.

Sejalan dengan apresiasi dari Kepala Madrasah, Rohiyah yang mewakili tim pembina menuturkan bahwa ini adalah prestasi yang membanggakan dibulan Ramadan ini.

 “Dapat juara 1 Alhamdulillah, dibulan Ramadan ini anak-anak bisa mengukir prestasi, bisa dapat juara satu, tentunya persaingannya sangat berat, tapi Alhamdulillah bisa dapat juara,” tegasnya.

Rohiyah juga menambahkan, bahwa prestasi yang diraih dalam olimpiade yang diikuti siswa MTs N 2 Banjarnegara khususnya bidang IPS merupakan buah dari perjuangan dari siswa dikala Ramadan ini. (dsr/ak/rf)