Wow! Rizqia Dhurotus Raih Lagi Kejuaraan Tingkat Nasional, Simak Selengkapnya

Banjarnegara – Rizqia Dhurotus siswa MTs Negeri 2 Banjarnegara kembali lagi meraih juara dalam olimpiade tingkat nasional. Baru kemarin menjuarai ajang Garda Sains Competition Bidang Bahasa Inggris dan Kompetisi Sains Nusantara bidang IPS. Kali ini siswi kelas IX ini kembali menorehkan prestasi yang luar biasa, yaitu menduduki peringkat satu pada ajang L.O.P.I 2022 VOL 2 bidang IPS. Kompetisi yang diadakan oleh OSINDO .ID ini diselenggarakan pada Minggu (17/04) secara daring.

Dalam ajang ini Rizqia Dhurotus Sangadah berhasil meraih peringkat 1 mengungguli ratusan peserta dari sekolah lain baik SMP maupun MTs dalam bidang Bahsa Inggris. Rizqia sendiri merupakan jawaranya olimpiade di MTsN 2 Banjarnegara, berbagai ajang sudah banyak diikuti oleh siswi ini. Banyak penghargaan tingkat nasional yang sudah ditorehkan oleh siswi yang hobi membaca ini.

Guru pembimbing Rizqia, Rohiyah sangat bersyukur atas perolehan yang diraih siswanya tersebut.

 “Alhamdulillah sekali mendapat peringkat satu, dari banyak ratusan peserta, dan tentunya Rizqia sendiri sudah cukup banyak mendapatkan penghargaan pada ajang-ajang tingkat nasional,” ucapnya.

Lebih lanjut Rohiyah semoga apa yang sudah Rizqia peroleh selama di MTsN 2 bisa bermanfaat untuk dia melanjutkan di jenjang berikutnya.

Ratna Ayu Kartika Wulan selaku Kepala Madrasah sangat mengapresiasi atas prestasi yang diperoleh Rizqia ini.

“Alhamdulillah Rizqia dapat juara lagi, entah sudah berapa penghargaan yang didapat Rizqia ini dan tentunya sekarang kita MtsN 2 harus mencari Rizqia-Rizqia yang baru lagi,” tegasnya.

Ratna Ayu juga berharap agar Rizqia melanjutkan ke Madrasah Aliyah agar apa yang sudah dipelajari di MTs bisa terus berlanjut dan bisa tetap mengharumkan madrasah di kancah nasional bahkan internasional. (ib/ak/rf)