cewek juara kartini

Berawal Dari Hobi, Nurika Khanifatun Nisa Sukses Raih Juara 1 Menulis Berita Kartini

Banjarnegara – Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTs N 1 Banjarnegara menggelar kegiatan Festival Kartini yang diselenggarakan pada 21 April 2022 lalu. Dalam kegiatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan Sekolah Jurnalistik untuk Pelajar, Lomba menulis Berita dan Puisi, Cerpen, dan juga Lomba Cerdas Cermat (LCC).

Nurika Khanifatun Nisa seorang pelajar dari kelas menulis meraih juara pertama Lomba menulis berita pada pagelaran Kartini. Hal itu disampaikan melalui apel pagi pada Kamis (12/5/22).

Dari berbagai peserta yang mengirim naskah berita mengenai tema Kartini, ada tiga peserta memiliki tulisan cukup baik dan memenuhi unsur 5W 1H sehingga ketiganya ditetapkan sebagai pemenang lomba menulis berita, salah satunya Nurika Khanifatun Nisa peraih juara pertama.

Sementara Risky Arbangi Nopi sebagai juri teks berita mengatakan para peserta yang mengikuti lomba menulis berita sudah mulai memahami bagaimana mana menyampaikan sebuah informasi kepada pembaca melalui sebuah karya tulisan yang menarik.

“Pada intinya ketiga pemenang sudah cukup baik dalam membuat berita. Namun ke depan harus lebih ditingkatkan lagi,” jelas Risky Arbangi Nopi.

Sebelumnya, para peserta sudah diberikan pemahaman tentang jurnalistik dasar.

“Alhamdulillah apa yang disampaikan, mereka sudah bisa memahami cara membuat berita dan tugas seorang jurnalis itu seperti apa,” tuturnya.

Sementara Nurika Khanifatun Nisa yang meraih juara pertama mengungkapkan rasa syukur atas kemenangannya.

“Iya ke depan saya akan mengenalkan apa itu jurnalistik dengan teman-teman untuk mengikuti jejak saya. Sebab dengan menulis seseorang mampu mengkritik hal-hal yang seharusnya memang disuarakan.” tutupnya. (ran/ak/rf)