Bertahan! Madtsansa Peringkat 1 Madrasah Berprestasi Kabupaten Banjarnegara

Banjarnegara – Kantor kementerian agama kabupaten Banjarnegara telah merilis rekap akumulasi capaian prestasi peserta didik hingga bulan April 2022 untuk semua jenjang pada Selasa (10/5). Dan untuk jenjang MTs, masih bertahan di peringkat pertama adalah MTs Negeri 1 Banjarnegara dengan menggenggam 4.195 medali untuk prestasi akademik dan non akademik.

Capaian ini tentu disambut dengan penuh syukur keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara. Perjuangan mempertahankan prestasi hingga bulan April berbuah manis. Kepala Madrasah–Eko Widodo menyampaikan suka citanya.

“Alhamdulillah, puji syukur hanya kepada Allah SWT, atas segala karunia yang dilimpahkan untuk keluarga besar Madtsansa. Capaian ini tentu membuat bangga, sekaligus haru,” ungkap Eko Widodo tak kuasa menutupi rasa bahagianya.

Ia juga menambahkan, “Saya sangat mengapresiasi kerja keras para pembimbing dan seluruh peserta didik bimbingan prestasi. Dalam banyaknya kegiatan, mereka selalu antusias mengikuti berbagai event perlombaan, luar biasa. Terima kasih dan teruslah berjuang.”

Menggeliatnya semua madrasah dalam kompetisi prestasi ini semakin menambah semangat khususnya bagi MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Yuniyati selaku wakil kepala urusan kurikulum juga mengutarakan rasa syukurnya yang mendalam.

“Masya Allah, berkah Ramadan masih bersinar. Semoga kita akan terus Istiqomah dalam perjuangan ini dan terus meningkatkan capaian prestasi kita. Kompetisi jenjang MTs sangat kompetitif, dan ini semakin menambah seru,” tutur wanita yang akrab disapa Yuni ini.

“Bersama-sama meraih prestasi itu keren. Semua bersiaga dan berusaha meningkatkan kualitas madrasah sehingga nantinya madrasah benar-benar menjadi sekolah pilihan pertama bagi seluruh warga Banjarnegara,” pungkasnya menutup wawancara.

Tekad MTs Negeri 1 Banjarnegara untuk terus berprestasi sebagai bentuk keseriusan dalam pembangunan pendidikan di Kabupaten Banjarnegara akan terus dikibarkan. Berprinsip kejujuran dan mengharapkan Ridho dari Allah semata, maka MTs Negeri 1 Banjarnegara selalu siap berkompetisi membangun negeri. (lin/ak/rf)