Bingkisan Lebaran, Mapel IPA Persembahkan 16 Medali Untuk Madtsansa

Banjarnegara – Libur lebaran tak menyurutkan siswa-siswa bimbingan prestasi MTs Negeri 1 Banjarnegara khususnya mata pelajaran IPA. Tekad untuk terus menambah pundi-pundi medali memang sudah menjadi nafas bagi keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara, menyadari bahwa mempertahankan prestasi itu jauh lebih berat ketimbang meraih.

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa MTs Negeri 1 Banjarnegara hingga bulan Maret 2022 menempati rangking pertama MTs peraih prestasi terbanyak se-Kabupaten Banjarnegara. Harapannya di bulan April pun MTs Negeri1 Banjarnegara akan tetap dapat mempertahankan gelar tersebut. Tentu dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah, karena keberhasilan capaian prestasi butuh sinergi dari semua pihak.

Salah satu usaha itu telah ditunjukkan oleh siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran IPA yang mempersembahkan 16 medali dalam ajang Islamic Science Competition yang diselenggarakan oleh Event Cerdas dengan rincian 4 medali emas, 5 medali perak, 2 medali perunggu dan 5 contender pada Selasa,(10/5). Capaian ini menjadi anugerah yang harus disyukuri dan menjadi penyemangat untuk meraih prestasi-prestasi selanjutnya.

Novia Fajriati Alqomar, salah satu pembina siswa berprestasi mata pelajaran IPA menyampaikan bahwa mapel IPA akan terus berusaha meningkatkan raihan prestasinya.

“Alhamdulillah, anak-anak mempersembahkan 16 medali sebagai bingkisan hari raya untuk madrasah tercinta. Semoga kami dapat terus meningkatkan capaian medali di ajang-ajang lainnya. Insya Allah setelah libur lebaran kita akan gaspoll untuk kembali bimbingan,” ungkap Novia bersemangat.

Sementara menurut Sumiyati yang juga membimbing mata pelajaran IPA mengaku capaian demi capaian ini adalah hasil dari kolaborasi banyak pihak.

“Keberhasilan ini tentu bukan semata dari kerja keras pembimbing dan anak-anak. Banyak pihak yang juga mendukung seperti BK, wali kelas juga orang tua. Mereka semua ikut memberikan support kepada siswa-siswa bimbingan prestasi hingga mereka selalu antusias mengikuti berbagai event,” akunya di ruang guru.(lin/ak/rf)