Demi Kesuksesan UM (Ujian Madrasah), Panitia Siap Lembur Pasca Hari Raya Idul Fitri

Banjarnegara – Walaupun masih suasana lebaran, panitia UM MI Al Fatah siap lembur demi kesuksesan UM Tahun 2022 ini. (6/5)

Panitia ujian yang diketuai oleh Titin menghimbau kepada teman-temannya untuk tetap semangat demi kesuksesan bersama.

“Demi kesuksesan bersama, sebelum UM dilaksanakan kita harus menyiapkan dengan baik agar ujian dapat berjalan lancar,” tandasnya

Ketupat masih teringat, oporpun masih terasa, namun itu semua tidak menghalangi panitia UM MI Al Fatah untuk berada di madrasah menyiapkan segala administrasi dan sarpras ujian madrasah. Seperti yang diungkapkan Fitri, selaku sekretaris

“Sebenarnya saya masih betah di rumah menikmati suasana pasca lebaran untuk kumpul dan jalan-jalan bersama keluarga ataupun sanak saudara, namun sebagai bentuk tanggung jawab terhadap tugas dan kecintaannya dengan madrasah, saya dan teman-teman siap lembur untuk menyiapkan administrasi maupun sarpras ujian,” ungkap Fitri.

Sesuai POS UM, di tingkat MI ujian kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena ujian akan dilaksanakan dengan berbasis komputer. Seperti yang disampaikan Vivi, selaku operator madrasah yang ditemui tim media disela-sela kesibukannya.

“Untuk ujian tahun ini di tingkat MI sudah berbasis komputer, kami menggunakan E-Learning dalam pelaksanaan ujian nanti, dan upload soal ujian on proses, “Jelasnya.

Durotun Nafisah, kepala madrasah mengapresiasi panitia UM dan berharap ujian dapat terlaksana dengan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama.

“Di hari yang fitrah ini, saya sangat mengapresiasi kinerja panitia UM yang luar biasa, kerja tim yang sangat baik dan kompak serta selalu semangat. Semoga ujian tahun ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar, tidak ada kendala sinyal, peserta juga dapat mengikuti ujian dengan tertib dan sportif, serta mendapat nilai sesuai harapan. Dan yang paling penting tetap menjadi anak yang solih Solihah lulus 100%, Amiin,” harapnya.

Semoga UM tingkat MI khususnya di wilayah Banjarnegara, tidak ada kendala. Semua panitia dan peserta ujian senantiasa diberi kesehatan dan kesuksesan. Amin (nas/ak/rf)