HUT ke-475, Mukhlis Berharap Sinergitas Kankemenag dengan Pemkot Semarang Semakin Meningkat

Semarang, Rabu (11/5/2022) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Mukhlis Abdillah, mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Semarang ke-475 yang digelar di halaman Balaikota Semarang.

Upacara tersebut diikuti pula oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), serta tamu undangan lainnya, dengan berpakaian adat semarangan. Nampak hadir pula Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Tjahjo Kumulo.

Upacara dipimpin langsung oleh Hendrar Prihadi, Walikota Semarang. Dalam sambutannya ia mengajak masyarakat kota Semarang untuk mensyukuri sejumlah capaian positif, salah satunya dalam upaya pemulihan kondisi ekonomi selama masa pandemi Covid-19. “Salah satunya dapat dilihat dari tren laju pertumbuhan ekonomi Kota Semarang yang mulai kembali on the right track, dari yang semula berada pada  minus 1,85% di 2020 menjadi 5,16% di tahun 2021,” tutur Hendi, sapaan akrab Walikota Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak kepada masyarakat Kota Semarang untuk terus melakukan perjuangan guna mewujudkan Kota Semarang yang semakin hebat, sebagaimana yang telah dilakukan oleh para pendahulu. “Nantinya kita juga akan disebut sebagai pendahulu oleh anak cucu kita. Maka, sudah seharusnya kita memantaskan diri untuk layak dijadikan contoh, melalui semangat perjuangan yang terus kita gelorakan pada setiap aktivitas kehidupan,” tegas Hendi.

Di akhir sambutannya, Hendi menyampaikan harapannya agar momentum Hari Ulang Tahun Kota Semarang menjadi penyemangat dalam menjaga soliditas seluruh elemen yang ada.

“Ini bisa menjadi modal utama kita bersama di dalam menjaga tren positif untuk menghadapi berbagai tantangan zaman, baik itu krisis ekonomi, sosial, ataupun budaya dalam upaya membangun Semarang semakin hebat,” pungkasnya.

Senada yang disampaikan Hendi, Mukhlis Abdillah juga berharap selain Kota Semarang semakin hebat, sinergitas antara Kankemenag Kota Semarang dengan pemerintah setempat juga meningkat.(Nng/NBA/bd)